Waspada! Kejahatan di Subang Meningkat Saat Hari Raya

INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES Kasar Reskrim AKP Deni Nucahyadi
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES Kasar Reskrim AKP Deni Nucahyadi
0 Komentar

SUBANG-Kapolres Subang melalui Kasat Reskrim Polres Subang AKP Deni Nucahyadi menyebut, jika diberbagai daerah tingkat kejahatan menjelang datangnya hari raya lebaran memang cenderung meningkat, tidak terkecuali di Subang.

Hal itu diungkapkan AKP Deni saat diwawancarai Pasundan Ekspres, pada Selasa (19/4). AKP Deni menyebut, jika meningkatnya tingkat kejahatan disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya oleh adanya kesempatan.

“Ya tidak bisa dipungkiri, memang selalu begitu, tingkat kejahatan cenderung meningkat kalau akan lebaran. Makanya saya menghimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaannya,” katanya.

Baca Juga:Perusahaan di Subang Tidak Bayar THR, Laporkan KesiniInfrastruktur dan Kesejahteraan Jadi Sorotan

Adapun waktu-waktu rawan, dia memaparkan, seperti waktu solat tarawih, atau saat rumah kosong ditinggalkan. Meskipun tidak ada spesifikiasi waktu tertentu, kapan kejahatan dilakukan.

“Setiap waktu harus waspada, siskamling di lingkungan masing-masing juga perlu ditingkatkan,” katanya lagi.

Dia juga mengungkin soal perlawanan heroik dari seorang warga, yang berhasil melawan seorang pria diduga maling saat masuk k rumahnya.

Partisipasi warga untuk menjaga kemanan seperti demikian juga diapresiasi olehnya, bahkan dia menyebut, jika warga tersebut akan diberikan penghargaan.

“Warga yang berpartisipasi dalam menjaga kemanan, seperti kemarin di Otista Subang, akan kami beri penghargaan, itu sudah disampaikan oleh Kapolres,” tukasnya.(idr/vry)

0 Komentar