Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Subang yang Terkenal Lezat

oleh oleh khas subang
0 Komentar

RAGAM-Siapa yang tidak mengenal kabupaten Subang? Sebuah kabupaten yang cuckup terkenal di Jawa Barat. Sebab, kota Subang menyimpan banyak destinasi wisata alam.

Selain destinasi wisata alam yang kerap dikunjungi oleh wisatawan, mereka juga tidak lupa untuk berburu makanan atau oleh-oleh khas Subang.

Kabupaten Subang cukup lengkap memberikan banyak makanan khas yang unik dan tentunya memiliki cita rasa lezat.

Baca Juga:Inilah 5 Manfaat Kolak Pisang Untuk Berbuka PuasaInilah 5 Manfaat Mengkonsumsi Ikan Salmon

Kamu akan menemukan jenis makanan yang berbeda dari kota-kota lainnya. Untuk lebih lengkapnya berikut ini rekomendasi makanan khas Subang yang bisa kamu coba dan dijadikan oleh-oleh saat mudik.

1. Dodol Nanas
Kota Subang terkenal dengan hasil buminya yaitu buah nanas. Hal inilah yang menyebabkan banyak sekali aneka jajajanan dari kota Subang yang berbahan baku buah nanas, seperti dodol nanas ini.

Rasa dodol nanas sangat enak dengan kombinasi manis dan asam dengan tekstur kenyal membuat siapa saja yang mencicipinya oasti ketagihan.

2. Delipel
Delipel adalah oleh-oleh khas Subang yang wajib kamu bawa pulang saat mudik. Mendengar namanya mungkin masih cukup asing ditelinga kita, tapi sebenarnya delipel bukan lah makanan yang asing karena merupakan singkatan dari “Delicious Pineapple”.

Makanan ini terbuat dari buah nanas hampir sama dengan makanan khas Subang lainnya yang memanfaatkan buah nanas sebagai bahan bakunya. Karena kita pasti tahu jika kota Subang memiliki komoditas buah nanas terbaik.

3. Tape Ketan atau Peyeum Ketan
Tape ketan atau orang Sunda biasanya menyebutnya peyeum ketan bisa dengan mudah kita jumpai di kota Subang dan daerah lainnya di Jawa Barat.

Karena memang peyeum ini menjadi salah satu ciri orang Sunda. Tidak heran jika banyak sekali warung yang menjual tape ketan di sepanjang kota Subang.

Baca Juga:7 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan TubuhResep dan Cara Membuat Gulai Ayam, Menu Masakan untuk Berbuka Puasa

4. Oncom Dawuan Subang
Oncom Dawuan Subang menjadi salah satu oleh-oleh khas Subang selanjutnya. Makanan ini sangat populer di kota Subang karena memang kota Subang menjadi salah satu wilayah penghasil oncom terbaik, terutama di kawasan Dawuan.

Oncom dikawasan ini sangat disukai baik oleh warga lokal maupun para wisatawan karena rasanya yang khas dan masih diolah dengan cara tradisional menggunakan tungku api tradisional serta tidak dicampur dengan bahan kimia sedikitpun dalam proses pembuatannya.

0 Komentar