Tak Ada Penyekatan, Pemudik Lebaran 2022 Diimbau Lengkapi Vaksinasi

VAKSINASI: Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto memantau langsung kegiatan vaksinasi di kawasan industri Cimahi, Rabu (20/4). EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
VAKSINASI: Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto memantau langsung kegiatan vaksinasi di kawasan industri Cimahi, Rabu (20/4). EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

CIMAHI-Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto memantau langsung kegiatan vaksinasi di kawasan industri Cimahi, Rabu (20/4). Dalam kegiatan ini, Irwasum ingin memastikan masyarakat di Jawa Barat sudah mendapat vaksin Covid-19 jelang mudik lebaran.

“Kapolda (Jabar) menyampaikan, dalam sehari dari Polda bisa mencapai 200 ribu dosis vaksin,” kata Agung Budi.

Agung Budi menjelaskan, Polri tidak melaksanakan penyekatan terhadap para pemudik yang pulang kampung pada lebaran kali ini. Tetapi, pihaknya meminta sebelum masyarakat berangkat, sebaiknya sudah mendapat vaksin Covid-19 lengkap.

Baca Juga:Sambut Lebaran 2022, IOH Siap Berikan Pengalaman Digital Kelas DuniaBERSIAP! Harga Tiket Pesawat Diprediksi Menanjak

“Tidak ada penyekatan. Masyarakat tetap boleh mudik asal vaksinasi dosis ketiga sudah 30 persen,” ujarnya.

Sebagai daerah dengan populasi penduduk paling banyak, ditambah daerah tujuan dan lintasan pemudik, masyarakat Jawa Barat harus memiliki kekebalan (herd immunity) yaitu dengan vaksinasi.

Oleh karena itu, Polri bersama dengan TNI dan pemerintah akan melaksanakan akselerasi vaksinasi Covid-19 hingga mendekati lebaran. Targetnya, capaian vaksinasi Covid-19 booster bisa tercapai diangka 30 persen.

“Bagi yang belum vaksinasi lengkap, silakan datang ke gerai vaksin di seluruh kabupaten kota yang digelar Polri, serta tempat lainnya,” jelasnya.(eko/sep)

 

0 Komentar