Pantauan H-9, Kapolsek Pusakanagara: Arus Mudik Malam Hari Ada Peningkatan, Tapi Masih Lancar

Pantauan H-9, Kapolsek Pusakanagara: Arus Mudik Malam Hari Ada Peningkatan, Tapi Masih Lancar
0 Komentar

PUSAKANAGARA – Arus lalu lintas malam hari Sabtu (23/4) pada musim mudik H-9 mulai alami peningkatan dibandingkan siang hari. Meski demikian, arus lalulintas terpantau masih sangat lancar.

Kapolsek Pusakanagara AKP Dr. R. Jusdijahclan, S.H., M.M.,CHRA mengatakan, pada malam hari mulai terlihat adanya peningkatan lalu lalang pemudik menuju arah Cirebon dan sekitarnya. Pemudik yang melintas masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

“Tapi sejauh ini masih aman dan lancar, meski ada peningkatan namun belum signifikan,” kata Kapolsek di Pospam Simpang Empat Pusakanagara.

Baca Juga:Tips Anti Gagal Abadikan Momen Lebaran dengan Kamera 108MP OIS Galaxy A73 5GTri Suaka dan Zinidin Zidan Panen Hujatan

AKP Jusdijahclan menambahkan, diprediksi pemudik akan mulai memadati Pantura termasuk di Jalur Pusakanagara pada Minggu hingga Senin pada H-7.

“Hari Minggu itu di Karawang sudah mulai libur, kemungkinan sudah mulai mudik. Tapi prediksinya mulai Senin sudah banyak,” jelas AKP Jusdijahclan.

Mengenai persiapan mudik, Kapolsek juga menambahkan, beberapa sarana dan prasarana di Pospam telah disiapkan seperti lokasi untuk peristirahatan pemudik, lokasi vaksinasi hingga tempat bermain anak.

“Skenarionya juga sudah kami siapkan, lokasi untuk istirahat pemudik ada di Alun-alun Kecamatan Pusakanagara, itu kita siapkan termasuk juga untuk kegiatan vaksin, termasuk di Pospam tempat bermain anak juga sudah ada,” tuturnya

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Pusakanagara AKP Agus S.T menyampaikan terkait dengan penutup U turn, nantinya akan dilaksanakan melihat dengan kondisi dilapangan mengenai arus lalulintas pemudik.

“Sarananya sudah siap, tapi pelaksanaannya kamu melihat sikon dilapangan. Jika sudah mulai ramai, kami akan segera menutup U turnnya,” tutupnya. (ygi)

0 Komentar