Kabar Baik! Tiket Kereta Api Gratis Mudik Motor 2022, Begini Caranya

Kabar Baik! Tiket Kereta Api Gratis Mudik Motor 2022, Begini Caranya
Kabar Baik! Tiket Kereta Api Gratis Mudik Motor 2022, Begini Caranya. Ilustrasi Foto : Pixabay
0 Komentar

Nasional PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memberikan tiket Angkutan Lebaran Motor Gratis serta menyediakan tiket khusus bagi pesertanya.

Program Angkutan Sepeda Motor Gratis (Motis) 2022 diselenggarakan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui KAI Logistik mulai 26 Apil-09 Mei 2022.

Program ini menyediakan julah angkutan Motis sebanyak 9.280 unit motor dan 13.800 tempat duduk kereta api khusus bagi para peserta Motis 2022.

Baca Juga:Catat! Hal yang Membuat Orangtua Bahagia, Kamu Sudah Melakukan yang Mana?Tips Atasi Susah Buang Air Besar Saat Puasa

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan bahwa kuota tiket kereta api hanya disediakan untuk peserta Motis yang belum mendapatkan tiket kereta api.

Kabar Baik! Tiket Kereta Api Gratis Mudik Motor 2022, Begini Caranya

“Kuota tiket KA bagi peserta Motis ini KAI sediakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Motis tapi belum mendapatkan tiket kereta apinya,” kata Joni dalam keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu (23/4/2022).

Syarat tiket KA gratis untuk peserta Motis 2022 dengan disediakannya kuota khusus ini, maka calon peserta Motis dapat langsung membeli tiket kereta api dan mendaftarkan motornya untuk dikirimkan ke stasiun tujuan selama kuota untuk perjalanan yang diinginkan masih kosong.

“KAI mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program angkutan Motor Gratis dan angkutan penumpang khusus peserta Motis, sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan roda dua untuk perjalanan mudik,” terang Joni.

Berikut adalah daftar relasi perjalanan KA yang dapat dibeli oleh para peserta Motis:

-Relasi Pasar Senen – Semarang Tawang (pp)

-Relasi Pasar Senen – Purwosari (pp)

Adapun syarat untuk pembelian tiketnya adalah:

  1. Hanya berlaku bagi Peserta Motis.
  2. 1 motor berlaku untuk maksimal 3 tiket.
  3. Tiket penumpang berlaku sesuai relasi dan tanggal yang sama sesuai dengan perjalanan motis.
  4. Periode keberangkatan 26-30 April 2022 dan 5-9 Mei 2022.
  5. Pembelian langsung di seluruh stasiun yang melayani Motis (Stasiun Jakarta Gudang, Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Lempuyangan, Klaten, dan Purwosari).
  6. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan dan diubah jadwal.

Cara daftar program Motis 2022

Manager Corporate Communication Kereta Api Logistik Adjeng Putri Adhatu mengungkapkan bahwa masyarakat dapat mendaftar program Motis 2022 secara online ataupun offline dengan datang ke stasiun yang melayani Motis.

0 Komentar