oleh

Kepala Desa Mulyasari Serahkan Santunan Anak Yatim di Yayasan Misbahul Huda

PAMANUKAN – Berlomba-lomba cari keberkahan di bulan ramadan, Kepala Desa Mulyasari dan sejumlah donatur santuni anak yatim piatu di Yayasan Misbahul Huda Dusun Baru Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan, Minggu (24/4). Santunan ini menjadi titik ketiga dari total 4 titik yang diagendakan di Desa Mulyasari dengan sasaran lebih dari 400an anak yatim-piatu.

Kepala Desa Mulyasari Hasanuddin Masawi mengatakan, kegiatan santunan anak yatim sendiri merupakan agenda rutin bulanan yang telah berjalan di Desa Mulyasari. Namun pada bulan ramadan ini, seperti sebuah puncak acara, santunan anak yatim pada momen ini menjadi gebyar dimana juga banyak donatur yang berpartisipasi dan diharapkan dapat memberikan manfaat dan berguna bagi anak-anak tersebut.

“Alhamdulillah sebelumnya kita melaksanakan di bawah flyover Pamanukan, lalu di Dusun Pamugas juga sekarang bekerjasama dengan Yayasan Misbahul Huda, dan nanti terakhir di wilayah sebrang,” kata Hasanuddin.

Tentunya, ini merupakan bentuk kepedulian bagi dirinya juga para donatur. Sebab, tak bisa ia pungkiri, nikmat yang ia rasakan dan doa-doa dari anak yatim tersebut menghantarkan dirinya menjadi Kepala Desa sejak 2018 lalu.

“Tentunya apa yang baik harus kita lanjutkan, termasuk saya juga terus berkomitmen selain dengan menjaring pada donatur dan melaksanakan santunan setiap bulan, di Pemerintah Desa juga kami tiap tahun menganggarkan untuk kepentingan santunan ini bagi yang membutuhkan,” ucap Hasan.

Ia berharap semoga dalam momen Ramadan yang tinggal hanya beberapa hari lagi ini, keberkahan senantiasa berada dilingkungannya dan juga ibadah terus meningkat.

Terakhir, ia juga menyampaikan terimakasih pada segenap donatur yang telah terlibat dan diharapkan kedepan semakin banyak donatur yang dapat memuliakan anak yatim-piatu khususnya di Desa Mulyasari.

Sementara Pembina Yayasan Misbahul Huda Ust Ukrana yang juga tokoh masyarakat setempat mengapresiasi dan berterimakasih pada segenap donatur. Sebab, memuliakan anak yatim merupakan tugas dan tanggung jawab bersama

“Apalagi dimomen ramadan ini, pahalanya juga insyaallah akan dilipatgandakan dan menjadi bekal amal bagi kita semua,” tuturnya.

Tidak hanya santunan untuk dana pendidikan, pada kesempatan ini juga anak-anak turut diberikan sembako dan sejumlah bingkisan dari para donatur dan Yayasan.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Yayasan Misbahul Huda dan jajaran, Kepala Dusun setempat dan perangkat desa lain dan segenap tokoh masyarakat serta tokoh agama. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.