Rp. 15 M Subsidi untuk Warga Kurang Mampu

Rp. 15 M Subsidi untuk Warga Kurang Mampu
Rp. 15 M Subsidi untuk Warga Kurang Mampu
0 Komentar

Dengan anggaran Rp 15 miliar, dengan target 155 ribu paket sembako didistribusikan di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dan beberapa barang yang disubsidi adalah barang yang miming sangam dibutuhkan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri ini,” ujar Iendra.

Adapun, jenis barang yang disubsidi antara lain beras 5 kilogram, tepung terigu 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng kemasan 2 liter.

“Di sini pemerintah membantu warga masyarakat dengan mensubsidi sekitar 52 persen dari harga premium di pasaran,” katanya saat ditemui disela operasi pasar di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:Pemprov Jabar Gelar Operasi Pasar Murah, Jelang Hari Lebaran, Bantu Warga Menikmati Bahan Pokok PremiumJumlah Toko di Mal Dikurangi Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Sementara itu program OPM disambut baik oleh warga masyarakat penerima subsidi. Siti Umi warga Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon mengaku terbantu karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran.

“Semoga barokah program ini, kalau bisa setiap hari. Tapi ini menjelang hari Lebaran yang bersyukur sudah bisa menikmati program dari Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. (*)

0 Komentar