KM 86 TOL Cipali Menuju Cirebon Mulai Padat

KM 86 TOL Cipali Menuju Cirebon Mulai Padat
0 Komentar

SUBANG – Rest Area Kilometer 86 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) A menuju Cirebon maupun Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mulai dipadati oleh pemudik, Rabu (27/4).

Dengan padatnya dari Rest Area Kilometer 86 Kabupaten Subang ini, membuat kondisi lalu lintas di ruas Jalan Tol Cipali mengalami tersendat dan keterlabatan laju kendaraan pemudik.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Zulfi mengatakan, mengatasi agar tidak terjadi perlambatan laju kendaraan pada Kilometer 86 Tol Cipali Subang ini pihak kepolisian akan melakukan buka tutup di gerbang Rest Area.

Baca Juga:Ini Empat Fitur Premium Galaxy A23 yang Bikin Kamu AwesomeAirlangga: Larangan Ekspor Minyak Goreng Berlaku, Pengawasan Diperketat

“Untuk ini kami sampaikan kepada penanggung jawab disini (Rest Area 86 Tol Cipali) untuk benar-benar bisa mengatur masuk Rest Area ini apabila sudah kosong bisa kembali dibuka,” ujar Wakapolda Jabar saat mengecek gerbang pintu masuk Rest Area Kilometer 86 Tol Cipali, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang.

Menurut Wakapolda, selain terjadinya penumpukan pemudik yang hendak beristirahat Rest Area Kilometer 86 Tol Cipali ini, kapasitas Rest Area yang tidak terlalu besar menjadi salah faktor lainnya.

“Ini sedikit terjadi perlambatan kendaraan karena memang kapasitas dari Rest Area Kilometer 86 ini sangat sedikit,” katanya.

Sementara itu, lanjut Wakapolda Jabar, sistem buka tutup Rest Area Tol Cipali ini juga akan diterapkan diseluruh Rest Area yang berada di Jalan Tol Cipali apabila terjadi penumpukan kendaraan pemudik dan sesuai dengan kondisional.

“Iya nanti kita lakukan seperti itu, pada saat itu kita tutup sementara sampai ada waktu baru kita buka lagi,” ucapnya.

“Kita juga butuh kepada para pemudik apabila diarahkan pada Rest Area selanjutnya bisa diikuti. Sehingga tidak terjadi sempat berehenti dari mobil,” kata Wakapolda Jabar menambahkan.

Berdasarkan pantauan pasundan ekspres di pintu masuk Rest Area Kilometer 86 Tol Cipali Subang, sampai dengan saat ini perlambatan laju kendaraan masih terjadi. (idr)

0 Komentar