Terminal Klari Karawang Masih Sepi

Terminal Klari Karawang Masih Sepi
0 Komentar

KARAWANG-Puncak arus mudik diprediksi jatuh pada hari Kamis (28/4) dan Jumat (29/4. Hal itu diungkapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang setelah melihat kondisi arus lalu lintas saat ini di Terminal Klari.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Karawang, Ade Safrudin mengatakan, sejauh ini situasi di Terminal Klari masih terbilang landai dan sepi dari para pemudik.

“Kami terus bersinergi dengan jajaran polres dan aparat lain,” ujar Ade.

Baca Juga:ASN di  Karawang Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas, Jika Melanggar Ini SanksinyaAnggota DPR RI Hj Linda Megawati Gelar Vaksinasi di Pusakajaya

Dishub Karawang, kata Ade, menerjunkan sebanyak 150 personel bertugas di pospam sebanyak 14 titik.

Sementara itu, kata Ade, pemberlakuan aturan ganjil genap di Tol Cikampek berpengaruh terhadap arus lalu lintas di wilayah Arteri Karawang. “Teman-teman Dishub akan mengurai, kelengkapan rambu-rambu sudah disiapkan baik jalur arteri maupun alternatif,” kata Ade.

Ade berharap kepada para pemudik terutama yang berangkat malam hari agar lebih berhati-hati ketika melintasi jalur Karawang.

“Pemudik malam hari untuk bersabar dan hati-hati di jalan,” tandasnya.

Selain itu, persiapan pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2022 semakin dimatangkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang. Sejumlah titik Pos Pengamanan (Pos Pam) sudah dipersiapkan.

Pihaknya telah menyiapkan Pos Pam yang diantaranya terdiri dari Pos Pam Utama, Pos Pam Pendukung, dan Pos Pam Rampcheck Kendaraan.(use/vry)

0 Komentar