Libur Lebaran Ekspor-Impor di Pelabuhan Patimban Hanya Sampai 30 April, Aktif Kembali 9 Mei

Libur Lebaran Ekspor-Impor di Pelabuhan Patimban Hanya Sampai 30 April, Aktif Kembali 9 Mei
0 Komentar

PUSAKANAGARA – Operasional kegiatan Ekspor-Impor di Pelabuhan Patimban jelang Hari Raya Idul Fitri akan berlaku hingga 30 April 2022, sebelum libur lebaran. Disamping itu, untuk operasional angkutan barang dan kendaraan kapal domestik telah berakhir sejak Rabu (27/4) kemarin.

Kepala KSOP Kelas II Patimban Heri Purwanto S.T M.Si menyampaikan, untuk kegiatan operasional Kapal domestik telah dihentikan sementara sejak kedatangan kapal terakhir pada Rabu lalu. Sementara itu, untuk kegiatan ekspor masih akan dilaksanakan hingga tanggal 30 April 2022.

“Tanggal 30 April masih ada kapal untuk ekspor kendaraan, itu yang terakhir. Nanti akan dilanjutkan lagi setelah lebaran,” ucapnya.

Baca Juga:Partai Golkar Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Rayakan Hari KemenanganSituasi Arus Mudik H-4, Kapolsek Pusakanagara: Ramai Lancar

Apalagi kata Heri, saat ini sudah ada Peraturan mengenai pembatasan angkutan barang oleh Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat.

“Jadi untuk kegiatan angkutan barang domestik sudah tidak ada lagi, terakhir kita kemarin hari Rabu,” jelas Heri.

Sementara itu, usai libur lebaran, operasional Pelabuhan Patimban akan kembali aktif pada tanggal 6 Mei dan akan mulai efektif pada 9 Mei 2022 mendatang.

“Tanggal 6 Mei mulai masuk lagi kapal tapi itupun masih sedikit, untuk kapal domestik. Efektifnya lagi mulai nanti Senin tanggal 9 Mei,” tutupnya. (ygi)

0 Komentar