Warga Subang Sambut Antusias Shalat Ied di Alun-alun, Pencapaian Zakat Fitrah Sejumlah Rp42 M

Warga Subang Sambut Antusias Shalat Ied di Alun-alun, Pencapaian Zakat Fitrah Sejumlah Rp42 M
0 Komentar

SUBANG – Idul Fitri tahun 2022 ini merupakan momen yang bahagia, betapa tidak setelah dua tahun terakhir, shalat ied tidak digelar di Lapangan Alun – Alun Subang, kini digelar kembali oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Pelaksanaan shalat ied, tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah. termasuk Bupati Subang H.Ruhimat.

Dia menyampaikan, digelarnya shalat Ied di Lapangan Alun-alun Subang tersebut, merupakan bahagia yang tiada terhingga, walaupun begitu masyarakat tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:420 Orang Warga Binaan di Lapas Subang Dapat Remisi Hari Raya Idul FitriArak-arakan dan Festival Tabuh Bedug, Warnai Malam Takbiran di Wanajaya Tambakdahan Subang

“Alhamdulillah, dengan digelarnya Shalat Ied di sini, masyarakat secara tidak langsung bisa bersilaturahmi, dan rasa rindu shalat Ied di Alun-alun terobati,” ujarnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Dr.KH.Musyfiq Amarullah.LC mengatakan pencapaian zakat fitrah dan Infaq Ramadhan mengalami kenaikan.

Hal tersebut menurutnya, dikarenakan pertumbuhan masyarakat di Kabupaten Subang, termasuk juga faktor dari Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) BAZNAS Subang, yang beberapa waktu lalu digelar.

“Untuk tahun 2022 ini Zakat Fitrah mencapai Rp42.263.862.700, Zakat MAL mencapai Rp607.391.573 untuk infaq Ramadhan mencapai Rp952.849.884, sedangkan pada tahun 2021 Zakat Fitrah mencapai Rp35 Miliaran dengan Infaq ramadhan Rp900 jutaan,” paparnya

Warga Gang Pisang – Subang, Rahidayatulah (50) mengatakan dirinya sangat senang, shalat Ied digelar kembali di Lapang Alun – Alun Subang.

“Ya Allah, akhirnya rindu untuk shalat ied bersama di Lapangan Alun – Alun Subang bisa digelar kembali,” terangnya (ygo/idr)

0 Komentar