3 Titik Sumber Macet di Jalur Wisata Lembang, Cek di Sini

3 Titik Sumber Macet di Jalur Wisata Lembang, Cek di Sini
0 Komentar

LEMBANG – Inilah 3 titik yang menjadi sumber kemacetan di jalur wisata Lembang. Jalur wisata Lembang memang sudah menjadi jalur favorit sejak lebaran hari pertama. Apalagi cuti Lebaran tahun ini termasuk pada libur panjang.

Berdasarkan pantauan pasundan ekspres pada pukul 10.30 WIB, kepadatan telah terjadi di ruas Jalan Raya Lembang dari arah Bandung menuju Lembang dengan ekor kendaraan wisatawan di kawasan El Dorado, Cidadap, Kota Bandung.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan akibat panjangnya ekor kendaraan wisatawan yang mengarah ke Lembang pihaknya langsung melakukan penarikan kendaraan ke arah Lembang.

Baca Juga:Urai Kemacetan Masuk ke Pondok Bali, Kapolsek Legonkulon Pindahkan Area TiketingJadwal Lengkap Timnas U-23 Indonesia di SEA Games Vietnam

“Hari ini dari jam 08.00 pagi kami telah melaksanakan oneway sebanyak 5 kali karena arus kendaraan dari arah Bandung ke Lembang ekornya sudah di perbatasan Bandung dengan Bandung Barat,” ungkap Sudirianto kepada wartawan.

Setidaknya ada tiga simpul kemacetan di sepanjang ruas Jalan Raya Lembang mulai dari Simpang Beatrix, Simpang Panorama, serta di depan objek wisata Farm House dan The Great Asia Africa.

“Ada beberapa trouble spot atau simpul kemacetan yang harus diwaspadai wisatawan, terutama di depan Farm House, kemudian di Simpang Beatrix, lalu Simpang Panorama,” ungkap Sudirianto.

Sejumlah skenario telah disiapkan untuk mengurai kepadatan yang terjadi di ruas Jalan Raya Lembang selama libur panjang Lebaran kali ini, mulai dari menyiagakan Tim Pengurai Kemacetan hingga rekayasa lalu lintas.

“Kami menempatkan tim pengurai kemacetan sebanyak 15 personel yang bergerak mobile di setiap simpul kemacetan, selain memang sudah menyiagakan personel di setiap titik di jalur Lembang,” ucap Sudirianto.

Sementara untuk rekayasa arus lalulintas sendiri, pihaknya memberlakukan cara bertindak (CB) oneway sepenggal dari arah Bandung menuju Lembang maupun dari arah Lembang menuju Bandung.

“Untuk CB oneway sendiri kami lakukan setiap hari. Kemarin kami lakukan 28 kali oneway dari arah Bandung ke Lembang dan sebaliknya. Hari ini baru 5 kali oneway dari arah Bandung menuju Lembang,” kata Sudirianto.

Baca Juga:Lebaran Hari ke 3, Masuk ke Pondok Bali MacetKapolda Jabar Turun Langsung Cek Kepadatan Lalin di Jalur Wisata Lembang

Selain bisa menggunakan jalur arteri Jalan Raya Lembang, wisatawan yang hendak menuju Lembang juga bisa menggunakan sejumlah jalan alternatif. Di antaranya Jalan Dago bagi wisawatan dari arah Kota Bandung, Jalan Ciumbuleuit menuju kawasan Punclut, serta Jalan Kolonel Masturi bagi wisatawan dari arah Cimahi serta Padalarang.

0 Komentar