Disdik Jabar Putuskan Masuk Sekolah untuk Semua Jenjang jadi 12 Mei, Ini Alasannya

Disdik Jabar Putuskan Masuk Sekolah untuk Semua Jenjang jadi 12 Mei, Ini Alasannya
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Libur lebaran sejatinya berakhir pada Jumat 6 Mei 2022 besok, dan semua aktivitas akan kembali normal pada Senin, 9 Mei 2022.

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai swasta dijadwalkan akan kembali bekerja pada Senin, 9 Mei 2022.

Namun begitu, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang menyatakan jika sekolah di Jabar pada semua jenjang pendidikan akan mulai masuk pada Kamis, 12 Mei 2022, bukan pada Senin, 9 Mei 2022.

Baca Juga:Eep Menulis Puisi di Medsos, Netizen Doakan ARD di Kolom Kementar Lama Diam, Nagita Slavina Akhirnya Buka Suara Soal Isu Miring Suaminya

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi menjelaskan, dimundurkannya jadwal masuk sekolah ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo agar warga menghindari puncak arus balik lebaran 2022.

“Kita sudah putuskan untuk semuanya dengan berbagai hasil analisis dan akan terjadi lonjakan kendaraan di puncak arus balik pada 6 sampai 8 Mei dan sudah koordinasi dengan Kemendikbud di Jawa Barat masuk sekolah menjadi 12 Mei untuk semua jenjang,” jelasnya.

Dedi mengimbau, kepada siswa maupun tenaga kependidikan di Jawa Barat agar turut menghindari arus mudik seperti yang diimbau oleh Presiden Joko Widodo.

Dia juga mendoakan agar siswa maupun tenaga kependidikan yang menjalani aktivitas mudik agar selamat sampai tujuan.

0 Komentar