Arus Balik di Jalur Pantura Terpantau Lancar, Polisi Imbau Masyarakat Tak Naik Mobil Bak Terbuka

Arus Balik di Jalur Pantura Terpantau Lancar, Polisi Imbau Masyarakat Tak Naik Mobil Bak Terbuka
0 Komentar

PUSAKANAGARA-Volume arus balik kendaraan dari arah Timur menuju Jakarta yang melintas di jalur Pantura Pusakanagara, Subang mulai meningkat pada hari Jumat hingga Sabtu.

Meski begitu nampak kendaraan dari arah Jakarta ke Timur karena imbas di berlakukannya one way Tol Kalikangkung KM 414 sampai KM 47 tol Cikampek-Jakarta satu arah genap dari mulai pukul 14.00- 24.00, untuk hari Sabtu (7/4) pukul 07.00-24.00 satu arah ganjil dari gerbang Tol Kalikangkung KM 414 sampai KM 47 Tol Cikampek-Jakarta.

Kapolsek Pusakanagara AKP DR. R. Jusdijachlan mengatakan, H+4 lebaran arus lalu lintas dari arah Timur menuju Barat ramai lancar dan sebaliknya dari arah barat ke timur juga ramai lancar.

Baca Juga:Peningkatan Arus Balik Mulai 6 Mei, Pemudik Bersiap Kembali Masuk Kerja Suasana Haru Saat Momen Lebaran, Ibu dan Anak Terpidana Kasus Narkoba Hanya Berkomunikasi Secara Virtual

“Lalu lintas dari arah Barat ke Timur ini merupakan imbas dari di berlakukanya one way ganjil genap tol Kalikangkung KM 414 sampai KM 47 tol Cikampek- jakarta satu arah,” ujar AKP R. Jusdijachlan.

Kapolsek Pusakanagara menghimbau kepada masyarakat yang akan berwisata hendaknya tidak boleh menggunakan mobil bak terbuka atau mobil barang karena itu sangat riskan dan berbahaya bagi penumpangnya.

“Mobil bak terbuka hanya untuk mengangkut barang, bukan untuk mengangkut orang, berbahaya,” katanya.

Mengacu kepada UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) mobil pengangkut barang tidak boleh digunakan untuk mengangkut manusia.

“Ini demi keselamatan dan keyamanan kita bersama,” tuturnya.(dan/ysp)

 

0 Komentar