Makanan Khas Indonesia yang Bisa Dijadikan Menu Halal Bihalal

menu makanan
Tabletop view of nasi tutug oncom, a traditional Sundanese rice dish made of rice mixed with oncom fermented beans wrapped in banana leaves. It is served with various side dishes such as fried chicken, fried tofu and fried tempeh, stir-fried squid with black ink sauce, fresh vegetables, and sambal.
0 Komentar

FOOD-Halal Bihalal merupakan salah satu momen yang sangat dinantikan oleh umat muslim, setelah merayakan hari raya Idul Fitri.

Biasanya saat Lebaran Idul Fitri masyarakat identik dengan mengadakan acara halal bihalal, baik dilakukan bersama teman atau keluarga.

Dengan tujuan agar acara yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, sukses, serta meriah. Biasanya saat halal bihalal banyak sekali makanan yang disajikan.

Baca Juga:Arti Kata Maaf dan MemaafkanSejarah Singkat Halal Bihalal Tradisi Idul Fitri di Indonesia

Berikut ini makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan menu halal bihalal :

1. Opor Ayam
Makanan yang kerap dijumpai saat halal bihalal adalah opor ayam. Makanan ini biasanya disajikan dengan potongan ketupat atau nasi.

2. Gado-gado
Makanan tradisional ini selain sehat juga mudah didaptkan. Cara membuat gado-gado cukup mudah dan tidak melalui proses yang panjang, sehingga nutrisi dan vitaminya tetap terjaga.

3. Sup Ikan
Jika kamu sedang mencari menu halal bihalal yang sehat dan hangat, maka sup ikan ini bisa jadi incaran. Makanan tradisional khas Indonesia ini memiliki kandungan gizi dengan jumlah kalori dan rendah lemak.

4. Pepes
Makanan ini terkenal sehat karena proses pembuatannya dikukus. Bukan hanya itu, makanan khas tradisional khas Jawa Barat ini juga identik dengan daun pisang yang digunakan sebagai pembungkusnya.

5. Selain pepes, Jawa Barat juga memiliki makanan tradisional lainnya bernama karedok. Makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi karena terdiri dari berbagai macam sayuran segar. (cdp)

0 Komentar