Manfaat Perawatan di Baby SPA yang Harus Diperhatikan

Manfaat Perawatan di Baby SPA yang Harus Diperhatikan
Manfaat Perawatan di Baby SPA yang Harus Diperhatikan
0 Komentar

Health Fasilitas spa khusus bayi atau baby spa masih menjadi gaya hidup bagi orangtua yang tinggal di perkotaan, dalam beberapa tahun belakangan.

Sebagai salah satu perawatan bayi, si kecil mengikuti serangkaian perawatan yang akan memanjakannya selama beberapa waktu. Serangkaian perawatan dalam baby spa inilah yang dinilai bermanfaat untuk kesehatan bayi.

Manfaat Perawatan di Baby SPA yang Harus Diperhatikan

Manfaat baby spa untuk bayi

Walaupun baby spa memakai peralatan khusus seperti ban di area leher, sebagain orangtua mungkin merasa cemas melepaskan si kecil ke dalam air.

Terlebih, mengingat bayi baru lahir belum bisa berenang dengan sendirinya.

Baca Juga:Mudik Telah Berakhir, KAI Peringatkan Pemudik Dapat Membeli Tiket Alternatif 9-13 Mei 2022Rekomendasi Dekorasi Ruang Tamu Sederhana dan Memikat, Cocok untuk Ukuran Perumahan Kecil 2022

Padahal, sebagian besar bayi akan merasa senang berada di dalam air. Nantinya, bayi akan melakukan refleks tertentu, seperti memperlihatkan gerakan renang yang belum beraturan.

Berikut adalah beberapa manfaat baby spa yang mencakup perawatan terapi air dan pijat, untuk kesehatan tubuhnya.

1. Bagus untuk pencernaan

Menurut Asosiasi Pijat Bayi Internasional (IAIM), pijat bayi di baby spa dapat melancarkan sistem pencernaan dan peredaran darah. Manfaat ini sangat baik bagi bayi yang kerap mengalami kram, kolik dan konstipasi.

Seperti halnya orang dewasa, peredaran darah yang lancar bisa membuat bayi tidak merasakan pegal-pegal.

Terdapat pendapat yang menyebut pijat bayi di baby spa dapat merangsang pertumbuhannya. Akan tetapi, hal ini masih butuh pembuktian lebih lanjut.

2. Meningkatkan berat badan

Beberapa penelitian berpendapat pijat bayi dapat merangsang kenaikan berat badan bayi hingga 47 persen.

Salah satu manfaat baby spa ini diprediksi berhubungan dengan peningkatan aktivitas sistem saraf vagal dan pergerakan lambung yang lebih efektif, sehingga nutrisi lebih banyak terserap oleh tubuh,

Baca Juga:Fakta Unik Tentang Telur Asin yang Dapat Dijadikan Ide Bisnis KekinianSegera Periksa Nama Anda di sini, Jika Dapat Urutan Berangkat Haji Tahun Ini

Akibat pijat bayi ini pun bisa meningkat apabila terapis memakai minyak urut, seperti minyak kelapa atau minyak bunga matahari. Para ahli memprediksi penggunaan minyak pijat, bisa membuat bayi mendapatkan manfaat tambahan. Menggunakan minyak urut juga bisa meningkatkan kesehatan kulit bayi.

3. Rewel berkurang

Jika anak rewel, cobalah bawa ia ke baby spa untuk mendapatkan pijatan.

0 Komentar