Program Sertifikat Redistribusi Bantu Warga Miliki Hak Tanah

Program Sertifikat Redistribusi Bantu Warga Miliki Hak Tanah
0 Komentar

SUBANG-Masyarakat Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara menyambut baik program Sertifikat Redistribusi yang mereka terima. Program tersebut sangat membantu warga atas kepemilikan hak atas tanah tempat tinggal mereka.

Dengan program itu,  masyarakat penerima program sertifikat redis, mengucapkan terimakasih kepada pihak BPN dan Pemdes Pusakaratu yang telah memfasilitasi program tersebut hingga terbit sertifikatnya.

“Kami semua mengucapkan terimakasih sekali kepada  pemerintah dalam hal ini BPN dan Pemdes Pusakaratu yang telah mengakomodir pengajuan program redis ini,” tutur  Sutardi warga Dusun Pusakajati.

Baca Juga:Harga Cabai di Subang Masih Tinggi, Tembus Rp75.000 Per KilogramJessica Iskandar: Cantik Sendiri

Program ini sudah lama sekali diharapkan ingin membuat sertifikat akan tetapi terbentur biaya karena kalau bikin sendiri sendiri  biayanya cukup mahal. “Jadi saya mengurungkannya,  baru  setelah ada program Redis ini baru  saya bisa  bikin ini,” jelasnya.

Dia mengatakan, program redis ini sangat meringankan dan membantu warga dibanding membuat sertifikat secara individu atau non program.

“Membuat sertifikat secara pribadi pasti biayanya mahal tapi dengan program ini kami sangat terbantu apalagi pihak pemdes tidak meminta atau  memungut biaya pembuatan sertifikat redis ini,” jelasnya.

Sementara ini Kepala Desa Pusakaratu Aan Ana mengucapkan terimakasih  kepada pemerintah yang telah membantu warga Desa Pusakaratu.

Dia juga engucapkan terimakasih kepada tim  di lapangan yang telah membantu mewujudkan cita-cita warga mempunyai sertifikat tanah secara geratis.

Dalam pembuatan sertifikat redis ini pihak panitia maupun Pemdes Pusakartu tidak pernah meminta biaya pengukuran ataupun pematokan batas kepada warga.

“Kita bantu warga sampai sertifikat itu selesai, kita ga bicara masalah uang yang penting warga Pusakaratu bisa terbantu atas program sertifikat redis ini, ” ujar Aan Ana.(dan/ysp)

0 Komentar