Melebih Target, Kunjungan Wisatawan ke Purwakarta Capai 238.000

Melebih Target, Kunjungan Wisatawan ke Purwakarta Capai 238.000
0 Komentar

PURWAKARTA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mencatat jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Purwakarta sebanyak kurang lebih 238 ribu sepanjang musim libur Lebaran 2022 ini.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, ada beberapa destinasi wisata yang mampu menyedot wisatawan dalam jumlah tak sedikit selama libur Idulfitri kemarin.

Di antaranya adalah, Wisata kuliner Sate Maranggi H Yeti dengan jumlah pengunjung kurang lebih 58 ribu. Kemudian, dua wisata wahana air yaitu Cijanun dan Cikao Park. “Jumlah kunjungan itu merupakan yang tercatat sampai Ahad (8)5). Sehingga, tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah,” kata Ambu Anne kepada wartawan, Senin (9/5).

Baca Juga:Volume Sampah Meningkat 40 Persen Usai LebaranPastikan Pelayanan Publik Berjalan

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta, Acep Yulimulya mengaku jumlah tersebut melebihi yang ditargetkan. “Kami menargetkan 200 ribu kunjungan wisatawan di 64 destinasi wisata. Wisatawan yang berlibur ke Purwakarta pada libur Lebaran kemarin memang banyak, bahkan sampai melebihi target,” ujar Acep.

Menurutnya, objek wisata di Purwakarta cukup beragam dengan menghadirkan daya tarik berbeda. Kondisi itu menjadi salah satu alasan tingkat kunjungan wisatawan ke Purwakarta tinggi. “Jumlah wisatawan berkunjung ke Purwakarta ini berdampak juga pada peningkatan sektor ekonomi masyarakat yang sebelumnya terpuruk dampak pandemi. Kami juga tetap mengingatkan pengelola maupun pengunjung wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Acep.(add/sep)

0 Komentar