Antisipasi Longsor Subang Selatan, Ini yang Dilakukan BPBD Subang

Antisipasi Longsor Subang Selatan, Ini yang Dilakukan BPBD Subang
Udin Jazudin Kepala Pelaksana BPBD Subang
0 Komentar

SUBANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, antisipasi terjadinya potensi bencana longsor khususnya di wilayah Subang Selatan.

Hal tersebut mengingat cuaca extrem seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang diprediksi akan terjadi dalam pekan ini di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Subang, Udin Jazudin mengatakan, sesuai dengan pemberitahuan dari BMKG bahwa wilayah Kabupaten Subang termasuk ke dalam potensi cuaca yang extrem pihaknya akan terus bersiaga menghadapi bencana.

Baca Juga:Via Vallen Gugup Terima LamaranBerawal dari Iseng, Olahan Limbah Kayu Retno Nugroho Dipasarkan Ke Negara Eropa

“Kalau potensi bencana, kita pun berdasarkan dari BMKG potensi hujan ini 5 hari kedepan masih akan terjadi di Subang. Kita masih terus bersiaga,” ujar Udin kepada Pasundan Ekspres di Subang, Rabu (11/5).

Menurutnya, untuk potensi terjadinya bencana longsor terdapat dibeberapa titik di wilayah Subang Selatan. Antara lain, Kecamatan Ciater, Jalancagak, Cisalak, Tanjungsiang, Cijambe, Serangpanjang dan Sagalaherang.

“Hampir semua di wilayah Subang Selatan paling potensi terjadinya bencana longsor terutama di wilayah Ciater,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Kami imbau kepada masyarakat, silahkan hubungi kami bila terjadi suatu hal mungkin tidak bisa ditangani oleh pribadi. Silahkan hubungi BPBD kami siap pagi siang malam,” ucap Udin.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Pasundan Ekspres, hujan dengan intensitas sedang sudah mengguyur wilayah Kabupaten Subang sejak Rabu (11/5) dini hari hingga pukul 09.00 WIB. (idr/vry)

0 Komentar