Belum Ada Temuan Hepatitis Akut di Jabar, Ridwan Kamil Tetap Sediakan 2 Laboratorium untuk Tes

Ridwan Kamil Usulkan Tiga Kabupaten Baru di Jawa Barat, Daerah Mana Saja? (Dalam foto: Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat)
Ridwan Kamil
0 Komentar

SUBANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil imbau warga Jawa Barat agar lebih menjaga kebersihan lingkungan maupun tetap terapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil untuk menghindari masyarakat terjaring dari Hepatitis Akut yang dianggap menular.

“Solusinya cuman 1, Hepatitis itu karena menular maka prokes COVID-19 dan tambah prokes Hepatitis yaitu, hindari tukeran alat makan, kurangi berinteraksi dengan orang sakit, kualitas higienis rumah potensi hal itu,” ujar Kang Emil sapaan akrabnya di Subang, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:Tak Melulu Produksi, PT Pertamina EP Wujudkan Asa Masyarakat Berdaya di Wilayah Jawa BaratKeren! Hiswana Migas DPD III dan Migas Bikers akan Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Meskipun hingga saat ini sumber terjaringnya dari Hepatitis masih belum dapat diketahui, Kang Emil mengungkapkan bahwa saat ini Pemprov Jabar sudah menyediakan dua Laboratorium yakni di RSHS Bandung dan Labkesda Jawa Barat.

“Nah Lab nya sudah kita sediakan, nah per kemarin belum ada laporan karena untuk konfirmasi tipe yang itu tidak se sederhana mengetes pakai PCR. Sudah ada dua satu di RSHS dan satu lagi di Labkesda Jabar,” ungkap Kang Emil.

Sementara itu, untuk saat ini kasus yang terjangkit Hepatitis misterius tersebut belum ditemukan di Jawa Barat. (idr)

0 Komentar