oleh

Wujudkan Zero Stunting, Pemda Subang Bagikan 253 Motor kepada Pendamping Keluarga, Ridwan Kamil: Bisa Dicontoh Daerah Lain

SUBANG-Bupati Subang, Ruhimat memastikan komitmen Subang zero stunting. Pemda terus berupaya untuk mencapai target tersebut.

Saat ini angka stunting di Subang versi nasional sebanyak 12 persen. Namun Bupati Ruhimat mengklaim angka stunting di Subang sebenarnya hanya 2 persen.

Untuk mencapai zero stunting, Pemda Subang memberikan perhatian kepada pendamping keluarga.

Pemda memberikan sebanyak 253 unit kendaraan roda dua atau motor kepada para pendamping di setiap desa/kelurahan.

Ruhimat mengatakan, kendaraan operasional itu diberikan secara bertahap. Tahun lalu sudah diberikan 50 unit, sementara tahun ini sudah 75 unit.

“Kendaraan operasional ini untuk membantu para petugas di lapangan agar Subang zero stunting,” ungkapnya dalam acara Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara di Alun-alun Subang, Kamis (12/5).

Dalam acara apel siaga tersebut dihadiri KSP Moeldoko, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala BKBBN Hasto Wardoyo dan ratusan pendamping keluarga.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi langkah yang dilakukan Subang memberikan kendaraan operasional untuk menekan angka stunting.

Bahkan, kata Gubernur, pemberian kendaraan operasional bisa dicontoh daerah lain.(ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.