oleh

Warganya Sabet Emas di SEA Games, Ini Kata Kades Pangsor

SUBANG-Ririn Rinasih dan Riska Hermawan atlit silat Seagames asal Subang berhasil menyumbangkan medali emas pertama pada cabor silat di Sea Games 31 di Vietnam. Ririn dan Riska mengalahkan pasangan atlit silat tuan rumah, Rabu (11/5).

Salah satu atlit silat itu adalah Ririn Rinasih yang merupakan warga asal Kabupaten Subang Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat.

Ririn merupakan putri dari Ibu RT Dedeh, asal Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, dia patut diacungkan jempol karena berhasil mengalahkan tuan rumah Vietnam dalam laga final pada cabor silat tersebut.

Dengan memakai pakaian hitam dengan aksesoris iket dan selendang merah batik di pinggang, Ririn tampil memukau dan apik setiap jurus dengan kompak bersama pasangannya Riska. Menampilkan jurus jurus khas silat Indonesia.

Kades Pangsor Nunung Toyibah, sangat beryukur sekali atas keberhasilan Ririn dalam menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Prestaai ini sangat membanggakan sekali, karena membawa harum daerah Subang dan Desa Pangsor ini.

“Alhamdulilah saya sangat senang sekali Putri terbaik Indonesia asal Desa Pangsor berhasil menyumbangkan emas pertama dalam laga Sea Games di Vietnam,” kata Nunung Toyibah .

Ini adalah kado terbaik buat kedua orang tuanya serta bangsa Indonesia, khususnya Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, Ririn telah mengangkat nama bangsa di mata Dunia, serta mengangkat Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat.

“Saya sangat bangga sekali, jadi kepala desa karena ada atlit putra daerah yang raih medali emas di Sea Games Vietnam,” tambahnya.

Sementara itu Dedeh, orang tua Rinrin Merasa bangga punya anak yang berprestasi dalam kancah internasional pencak silat.Sea Games dan ini sudah mendunia.

“Saya bersyukur sekali putri saya raih emas di Sea Games, mudah mudahan ini akan terua menjadi pemicu semangat hingga tingkat Asian Games dan Olimpiade,” tukasnya. (dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.