Arus Mudik Sudah Selesai, Warung Dadakan di Jalur Pantura Mulai Dibongkar

Arus Mudik Sudah Selesai, Warung Dadakan di Jalur Pantura Mulai Dibongkar
0 Komentar

SUBANG-Pasca lebaran warung dadakan di Jalan Pantura Subang mulai dibongkar. Bahkan beberapa, titik sudah mulai bersih. Pantauan Pasundan Ekspres di Jalan Pantura Subang Pusakanagara, hanya tinggal warung-warung semi permanen yang sebelumnya telah ada dan masih berjualan.

Salah satu pedagang Ahmad mengatakan, karena arus mudik dan arus balik telah usai warung dadakan yang sebelumnya dibangun kembali dibongkar.

“Dibongkar saja karena sudah selesai, yang mudik ke Jakarta masih ada sih tapi yang berhenti jarang,” kata Ahmad.

Baca Juga:Petani di Subang Sudah Selesai PanenBapenda Kabupaten Karawang Optimis Pajak Restoran di Karawang Naik

Kala puasa, dengan membuka warung tersebut ia mendapat rezeki yang terbilang lumayan. Sebab dalam sehari ia bisa meraup omset hingga ratusan ribu rupiah.

“Kalau lagi ramai dan banyak yang berhenti bisa di atas Rp500.000 dalam 24 jam ya, kita kan buka terus. Tapi jumlah itu tidak setiap hari,” ucap Ahmad, Kamis (12/5).

Dengan berjualan saat puasa dan setelah lebaran, ia menganggap bahwa rezeki yang didapat terbilang cukup. “Sudah beberapa tahun ketika puasa itu, jualan sampai lebaran,” tuturnya.

Sutarno, salah satu pedagang warung dadakan asal Desa Mundusari mengungkapkan, kembali membangun warung dadakan setelah dua tahun sebelumnya tidak berjualan karena adanya larangan mudik akibat Covid-19.

Oleh sebab itu, dia kembali berharap keuntungan dengan adanya musim mudik tahun ini di jalur tersebut.

Aneka minuman dan makanan disediakan telah menarik pemudik yang melintas jalur Pantura tersebut.

Sutarno, setelah musim mudik berakhir, berpindah ke jalur sebaliknya dan membuat warung dadakan kembali. Dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan dari pemudik yang ingin kembali ke Jakarta.

Baca Juga:Dari 190 Perusahaan di Karawang Hanya Lima Yang Buka Lowongan KerjaSelebgram Jessica Amalia Putuskan Berhijab

Kini warung dadakan tersebut mayoritas telah dibongkar dan hanya tinggal beberapa warung semi permanen yang masih berdiri dan masih buka.(ygi/ysp)

YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES

MULAI DIBONGKAR: Pasca lebaran warung dadakan di Jalan Pantura Subang mulai dibongkar.

0 Komentar