Tumbang di Thomas Cup 2022, Ahsan dan Hendra Pamit

Tumbang di Thomas Cup 2022, Ahsan dan Hendra Pamit
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Skuad bulu tangkis Indonesia harus menelan pil pahit, mereka gagal menyabet juara Thomas Cup 2022.

Tim bulu tangkis Indonesia di dikebiri oleh Tim India dengan skor 3-0 di laga puncak Piala Thomas Cup 2022.

Tiga pemain Indonesia yang diturunkan, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan Christie semuanya kalah dari wakil India.

Baca Juga:Cabor E-Sport pada Nomor Free Fire Indonesia Sumbang Emas, Ini Klasemen Sementara Perolehan Emas di SEA Games VietnamDukung Program Pertanian Pemdes Cidadap Laksanakan Pengerasan Jalan Blok Sawah Sumurbatu

Ginting menyerah dari Lakshya Sen, sedangkan Ahsan/Kevin dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Adapun Jojo bertekuk lutut di hadapan Srikanth Kidambi.

Hendra Setiawan selaku kapten Tim Thomas Indonesia tidak bisa menutupi rasa sedihnya. Namun, yang lebih menyedihkan, pemain senior 37 tahun itu mengatakan bahwa ini adalah Piala Thomas terakhirnya.

“My last Thomas Cup. Terima kasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa. Tetap semangat dan semoga kembali juara pada 2024.”

“Terima kasih juga kepada masyarakat Indonesia untuk doa dan dukungannya,” tulisnya melalui akunnya di instagram.

Usai Indonesia jadi runner-up Thomas Cup 2022, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pamit. Mereka menyebut itu adalah penampilan terakhirnya di Thomas Cup.

Indonesia harus puas menjadi runner-up Thomas Cup 2022 usai kalah dari India di partai final. Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022) siang WIB, Anthony Sinisuka Ginting dkk. kalah 0-3.

Itu berarti Indonesia gagal mempertahankan gelar Thomas Cup yang diraih tahun lalu. Thomas Cup 2020 yang baru digelar di Denmark pada Oktober 2021 karena pandemi itu dimenangi Indonesia usai mengalahkan China 3-0 di final. (idr)

0 Komentar