Bersiap! Google Bakal Hapus Lebih dari Seratus Ribu Aplikasi Android di PlayStore

Bersiap! Google Bakal Hapus Lebih dari Seratus Ribu Aplikasi Android di PlayStore (ilustrasi android,,,,)
Bersiap! Google Bakal Hapus Lebih dari Seratus Ribu Aplikasi Android di PlayStore (ilustrasi android,,,,)
0 Komentar

TEKNOLOGI Google disebut-sebut akan menghapus aplikasi Android yang telah lama tidak dilakukan update oleh pembuatnya di Play Store.

Seperti dilansir dari Cnet, Senin (16/5) via Jpnn, Google tengah bersiap untuk menyembunyikan aplikasi tersebut, sehingga pengguna tidak dpat mengunduhnya hingga pengembang merilis update pada aplikasi tersebut.

Menurut pihak Google, bahwa pihaknya menyembunyikan seluruh aplikasi tersebut dengan alasan untuk melindungi keselamatan penggunanya. Sebab, aplikasi tersebut tidak melakukan perubahan baik di Android atau pun iOS bagi pengembangan baru yang menawarkan perlindungan keamanan.

Baca Juga:Pilih Bahan Baku Lokal untuk Hemat Karbon21.000 Sapi Perah Rawan Terpapar PMK, Produksi Susu Terancam Alami Penurunan

Raksasa mesin pencari tersebut menjelaskan, aplikasi yang telah lama akan berpotensi mempunyai masalah keamanan yang tidak dimiliki aplikasi baru. Tetapi, beberapa pengembang mengeluhkan rencana Google untuk menghapus aplikasi yang tidak update di Play Store selama dua tahun.

Mereka sangat yakin, bahwa keputusan Apple dan Google tidak adil dari sisi pengembang dengan alasan untuk keamanan pengguna.

Dengan diberlakukannya pemblokiran itu, pengguna dan pengembang di Rusia tidak dapat lagi mengunduh atau meng-update aplikasi berbayar di perangkat smartphone. (Jni)

0 Komentar