DPRD Akan Undang Dinas Bahas Pemekaran Pantura, Narca Sukanda Pastikan Legislatif Dukung Aspirasi Masyarakat

DPRD Akan Undang Dinas Bahas Pemekaran Pantura, Narca Sukanda Pastikan Legislatif Dukung Aspirasi Masyarakat
0 Komentar

SUBANG-DPRD Subang akan mengundang dinas terkait untuk membahas pemekaran Pantura. Rencananya pembahasan bersama dinas akan dilakukan mulai besok.

Ketua DPRD Subang, H Narca Sukanda mengatakan, pembahasan pemekaran Pantura telah dibahas di bamus. Setelah ada pembahasan di bamus kemudian dibahas bersama dinas terkait.

“Dinas terkait yang diundang mulai dari BP4D, BKAD khususnya bagian aset, Bapenda dan dinas lainnya yang ada kaitannya dengan persoalan pembahasan pemekaran Pantura,” ungkap H Narca kepada Pasundan Ekspres, Rabu (18/5).

Baca Juga:Bapak Ibu Guru Ayo Ikuti Seminar Pendidikan, Peserta Akan Dapat Buku Karya Arief RachmanNew Perisai Rekrut Kepesertaan BPJamsostek Pekerja Informal

Narca menuturkan, pemekaran Pantura merupakan aspirasi masyarakat yang mesti diakomodir dan diperjuangkan. “Kami sebagai lembaga DPRD tentu harus mendengar apa yang diharapkan oleh masyarakat, lalu kita perjuangkan mewujudkan harapan tersebut,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, DPRD pada prinsipnya mendukung apa yang menjadi aspirasi masyarakat Pantura yang menginginkan pemekaran. Sejauh ini lembaga DPRD mendukung langkah-langkah yang ditempuh untuk pemekaran Pantura.

“Seperti kita mendukung anggaran untuk kajian pemekaran Pantura sebesar Rp400 juta,” ujarnya.

Narca menjelaskan, apa yang menjadi persyaratan pemekaran daerah mesti dipenuhi. Jika sudah memenuhi persyaratan akan diajukan ke Gubernur dan Mendagri.(ysp)

0 Komentar