Pengelola Mulai Benahi Akses Masuk Wisata

0 Komentar

SUBANG-Usai libur lebaran, pengelola objek wisata Pantai Pondok Bali mulai benahi infrastruktur. Saat ini perbaikan jalan akses masuk serta penataan parkir mulai dilaksanakan.

Direktur CV Sejahtera Lestari Mandiri Joni Kurnia pada Pasundan Ekspres mengatakan, jalan akses sepanjang 400 meter kini dilakukan pengurugan atau perkerasan. Tidak hanya itu, perkerasan jalan juga dilakukan menggunakan alat berat yakni stum untuk memadatkan jalan.

“Kita mulai benahi, pertama akses masuk dulu yang cukup penting termasuk kantung parkir,” jelasnya.

Baca Juga:Percepat Pembangunan Infrastruktur di PurwakartaPosyandu Pastikan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil

Pekerjaan perataan jalan ini dilakukan secara bertahap dan masih terus berlangsung. Pengelola menyiapkan anggaran senilai Rp 140-150 juta dalam membenahi ini.

“Angkanya bisa kurang bisa lebih, kami siapkan sesuai kebutuhan dilapangan. Terpenting jalan tersebut juga bisa nyaman bagi pengunjung,” katanya.

Selain itu, di area utama pantai nantinya juga akan disiapkan spot bermain untuk anak, spot selfie dan fasilitas yang dapat menunjang keindahan Pantai Pondok Bali.

Hal yang menjadi perhatian ketika musim libur tiba adalah kemacetan. Pasalnya, kemacetan yang sebetulnya terbilang biasa ketika libur momentum tertentu, akan coba diurai oleh pengelola Pantai Pondok Bali.

“Masalah di Pondok Bali itu, macetnya karena satu jalan sempit, kedua kantong parkir dan lahan yang ada hanya segitu. Jadi kita perlu ada penambahan kantung parkir baru. Ini sedang kita upayakan kedepan, kita segera melakukan langkah-langkah untuk mengatasi hal itu,” ucap Joni.(ygi/ysp)

0 Komentar