Bupati Subang Berikan Sejumlah Penghargaan pada Aktivis Lingkungan, Ini Daftarnya

Bupati Subang Berikan Sejumlah Penghargaan pada Aktivis Lingkungan, Ini Daftarnya
0 Komentar

SUBANG-Pemkab Subang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar acara Anugerah Adiwiyata Sekolah tingkat Kabupaten Subang tahun 2022.

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada aktivis pemerhati lingkungan, sejumlah aktivis pemerhati lingkungan, turut mendapat penghargaan.

Bupati Subang H.Ruhimat, memberikan langsung beberapa penghargaan kepada aktivis pemerhati lingkungan di detinasi wisata Talaga Sunda, Kelurahan Dangdeur, Subang, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:BAZNAS Subang Raih Predikat WTP 5 Kali Berturut-turutTingkatkan Peluang Kerja Sama Strategis Kedua Negara, Menko Airlangga Bertemu dengan Menkeu Singapura

Penghargaan diberikan kepada individu maupun kelompok yang berjasa pada menyelamatkan, membina pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan serta mitigasi bencana di wilayah Subang.

Penerima penghargaan itu adalah, Iis Rochati, Mohamad Anwar, Sansan Yuliansyah, Pegiat Lingkungan WARNA ALAM, Keluarga Besar Pecinta Alam (KBPA) Subang,  Masyarakat Sadar Lingkungan (MASSAL) Subang dan Ruang Nafas Rancabogo.

Kang Jimat sapaan akrab H.Ruhimat dalam sambutannya mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan oleh pemerintah ini adalah salah satu bentuk apresiasi kepada para aktivis pemerhati lingkungan yang telah konsen dalam upaya menyelamatkan, dan membina pelestarian lingkungan hidup, terlebih di daerahnya masing masing.

“Saya harap, apresiasi ini (penghargaan) ini bisa memicu dan memotivasi untuk terus berbuat demi kelestarian alam dan lingkungan, khusunya di lingkungannya masing masing, untuk mewujudkan lingkungan hidup yang baik dan sehat, hutan yang lestari serta kemajuan, khusunya untuk Subang,” ujar Kang Jimat

Kang Jimat juga mengucapkan selamat kepada sekolah yang meraih pencapaian prestasi sehingga dapat mengikuti penilaian sekolah Adiwiyata 2022.

Dia berharap, Penghargaan Adiwiyata yang diberikan pada hari ini, diharapkan tidak hanya sebagai simbol, tetapi harus ada kelanjutan tanggung jawab seluruh warga sekolah secara terus menerus.

“Saya berharap, Adiwiyata ini tidak hanya jadi simbol, akan tetapi harus menjadi budayakan gerakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, sehat, bersih, nyaman, dan tentunya mempunyai lingkungan yang indah,” harapnya.

Baca Juga:Airlangga Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Siap Lanjutkan Pembangunan Era JokowiKomitmen Si Tajam, Deni: 110 Relawan Tagana Siap Tanggulangi Bencana

Ditambahkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subang H.Hidayat,sekolah yang mendapatkan penghargaan adalah sekolah yang mampu melalui empat komponen sebagai Adiwiyata, seperti kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

“Tujuan tujuan dari penghargaan adalah sebagai apresiasi pemerintah, sebagai bahwa empat komponen program Adiwiyata telah dilaksanakan, dan sebagai dasar dalam melakukan pembinaan program Adiwiyata, baik tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

0 Komentar