Kampung KB Angsana Wakili Kabupaten Subang di Tingkat Provinsi

Kampung KB Angsana Wakili Kabupaten Subang di Tingkat Provinsi
IST DIALOG: Wakil Bupati Subang, Agus Masykur berdialog dengan Kepala Dinas P2KBP3A Dra. Nunung Suryani mengenai penilaian apresiasi kampung KB.
0 Komentar

SUBANG-Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati menjadi desa terpilih dalam penilaian apresiasi kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Tim penilai kampung KB tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2022 dari perwakilan BKKBN provinsi Jawa Barat melaksanakan penjurian tahap 2 untuk Desa Kaliangsana Kabupaten Subang secara daring/virtual melalui tahap wawancara terhadap peserta lomba apresiasi kampung KB terbaik.

Penjurian secara virtual atau daring tersebut dilaksanakan di kantor Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati. Dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kepala Dinas P2KBP3A Dra. Nunung Suryani, Rabu (18/5).

Baca Juga:Bupati Anne: Gempungan Bentuk Kasih Sayang Pemkab Purwakarta Kepada RakyatFSPMI Kabupaten Purwakarta Gelar Aksi Tolak Raperda Ketenagakerjaan Pro-Omnibuslaw, Ini Tuntutannya

Tim Pokja Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana menyampaikan, Kampung KB Angsana Kaliangsana memiliki banyak program inovasi unggulan. Antara lain Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa), Gaol ( Ngaji Online), Sorabi Canting (Suara orangtua Bicara Penvcegahan Stunting), Podcast Ceuli Rebing (Celoteh Ilmu Remaja Bicara Stunting), Mikasa (Mikanyaah Kasakola), Punikamsana (Pupuk Organik Kampung KB Angsana), pengolahan limbah pabrik, pemanfaatan lahan dengan penanamanan papaya dan program Sapapait Samamanis.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang Dra. Nunung Suryani menyampaikan, di Kabupaten Subang ada 164 Kampung KB. Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana merupakan Kampung KB yang mewakili Kabupaten Subang dalam lomba Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Saat ini merupakan penilaian tahap kedua dan untuk tahap berikutnya bila masuk tiga besar penilaian akan dilakukan tim penilai dengan mengunjungi langsung ke daerah, sehingga berharap Subang akan masuk tahap berikutnya.

Kang Akur sapaan Agus Masykur mengapresiasi dan mendukung program kampung KB untuk mensukseskan program keluarga berencana dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kang Akur bangga dengan terpilihnya Kampung KB Angsana Desa Kaliangsana karena masyarakat kompak dan ada support dari seluruh pihak dan stakeholder dengan program-program dan inovasi yang sudah dilakukan oleh tim KB Desa Kaliangsana. Dirinya berharap melalui kampung KB Desa kaliangsana bisa menjadi teladan sekaligus menumbuhkan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Subang dalam mensukseskan program KB.

“Kalau dari awal sinergi dan kompak yakin desa lain akan mengikuti walaupun dalam keadaan keterbatasan terkendala pandemic Covid-19,” jelasnya.

0 Komentar