oleh

Dijamin Ampuh! Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Ragam – Mempunyai  kulit putih dan cerah adalah dambaan wanita. Meskipun beberapa faktor seperti terkena sinar matahari berlebih, kontaminasi, gaya hidup tidak sehat hingga stres bisa jadi penyebab hilangnya impian tersebut.

Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dan cepat?

Menggunakan bahan kimia berlebih untuk mendapatkan kulit impian tidak disarankan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kamu mencoba beberapa hal berikut ini :

Dijamin Ampuh! Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Tidur cukup

Kurangnya waktu tidur dapat merusak kulit dan wajah kamu karena tubuh membutuhkan 7-9 jam waktu istirahat setiap harinya. Kamu perlu memberikan waktu yang cukup untuk tubuh beristirahat sehingga menaikan aliran darah ke kulit dan kamu bisa mendapatkan kulit yang bercahaya juga sehat saat bangun.

Apabila kamu tidak mendapatkan tidur yang cukup, kulit akan terasa kusam dan tidak bernyawa serta mengakibatkan adanya lingkaran hitam di bawah mata.

Minum air putih yang Cukup

Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan mudah adalah dengan minum air putih yang cukup. Minum air putih dapat menjadikan kulit tetap terhidrasi dan bercahaya. Setidaknya minum air putih 8 gelas atau setara dengan dua liter dalam sehari sehingga dapat menaikan tekstur dan penampilan kulit dengan membuang racun di dalam tubuh.

Gunakan sunscreen saat berada diluar rumah

Apabila kulit  kamu terkena radiasi sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen dapat menjadikan kulit menghitam. Oleskan lotion tabir surya atau sejenisnya ke seluruh tubuh agar melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

Melembabkan Kulit

Cara memutihkan kulit yang selanjutnya adalah dengan memakai pelembab harian atau krim wajah dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari. Pelembab wajah membantu mengatasi kulit kering dan bersisik sehingga membuat kulit lebih bercahaya serta terhidrasi.

Pijat wajah dengan minyak zaitun dan madu

Pijat kulit wajah setiap hari dengan minyak zaitun dan madu. Cara melakukannya campurkan dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh madu lalu pijat ke wajah selama beberapa menit. Jika memiliki kulit berminyak tambakan beberapa tetes lemon kemudian bersihkan dengan air hangat. (wlpp/yni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.