Moon Knight: Superhero Marvel dengan Masalah Kesehatan Mental, Berikut Penjelasannya!

Moon Knight: Superhero Marvel dengan Masalah Kesehatan Mental, Berikut Penjelasannya!
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – ‘Moon Knight’ Marvel Studios ini yang sudah tayang sejak 30 Maret 2022 lalu di Disney+, serial Marvel yang mengisahkan tentang seorang pahlawan dari mesir kuno yang bernama Moon Knight.

Konten selanjutnya mengandung Spoiler!

Yang uniknya dari serial Moon Knight Marvel ini adalah karena adanya isu kesehatan mental yang diangkat, yang dialami oleh karakter Marc Spector (Oscar Isaac) sosok wadah dewa bulan Mesir Kuno Khonsu.

Cerita diawali oleh sosok pria bernama Steven Grant yang selama ini selalu merasa kebingungan pada hari-hari tertentu, ia juga seperti melewati beberapa hal dalam hidupnya, seolah ada sesuatu yang tiba-tiba saja ia lakukan padahal ia belum pernah melakukannya.

Baca Juga:Kenali Bahaya Telur Asin untuk Ibu HamilPeringatan Hari Kebangkitan Nasional di Subang, Wabup: Perkuat Persatuan Bangsa

Namun ternyata selama ia mengalami hal yang menurut ia ‘terlewati’ itu ada sosok kepribadian yang lain yang sedang mengambil alih tubuhnya secara diam-diam, yaitu Marc Spector.

Ternyata Steve Grant ini mengidap dissociative identity disorder (DID) atau yang umum kita sebut sebagai gangguan “kepribadian ganda”.

Diketahui kepribadian ganda yang sering muncul dari karakter Moon Knight ini ada 3, antara lain:
• Marc Spector (dirinya sendiri)
• Steve Grant
• Jack Lockley

Kepribadian yang sering muncul dalam adegan merupakan sosok Marc dan Steven, di mana pada awal serial ini kita akan disuguhi konflik yang kental antara ‘mereka’ ini yang tenyata kesulitan untuk saling menerima satu sama lain.

Singkat cerita, seiring dengan berjalannya waktu hubungan antara Marc dan Steven ini semakin erat karena mereka harus bekerja sama dalam menjalankan petualangan mereka untuk menghentikan sang musuh yaitu Dewi Ammit.

Karena itu, demi melacak keberadaan Dewi Ammit, mereka harus saling bekerja sama dengan mengandalkan kelebihan yang dimiliki oleh kepribadian masing-masing.

Sosok Steven mengakui kehebatan Marc yang lebih unggul dalam urusan bertarung, namun Marc juga sangat mengandalkan Steven dalam urusan pemahaman ia mengenai mitologi Dewa-Dewi Mesir dan melacak musuh mereka.

Baca Juga:Naikan Investasi Desa, BNI maksimalkan BUMDesAirlangga Apresiasi Polri Bantu Pemerintah Sukseskan Mudik dan Jaga Stabilitas Harga Pangan

Memiliki isu kesehatan mentalungkin memang tak akan mudah untuk dihadapi sendirian, maka pentingnya untuk terbuka dengan orang terdekat.

Hal ini juga dilakukan oleh Marc Spector yang terbuka akan kondisi gangguan mental yang ya alami kepada sang istri Layla El-Faoully

0 Komentar