Manjur! Inilah Serangkaian Obat Rematik Alami dari Tumbuhan dan Cara Membuatnya

Manjur! Inilah Serangkaian Obat Rematik Alami dari Tumbuhan dan Cara Membuatnya
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Reumatik atau yang biasa dikenal sebagai rematik merupakan suatu istilah untuk penyakit yang menyerang rasa nyeri pada otot, jaringan ikat, sendi maupun tulang.

Biasanya, pada penyakit ini menyerang rasa nyeri pada sendi kaki dan tangan, lutut, tumit, ruas jari-jari kaki dan tangan dan leher.

• Kayu Manis

Bumbu dengan aromatik ini mempunyai sifat anti-oksidan sehingga bisa mengurangi peradangan karena rematik.

Baca Juga:Pengamat Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Bukan Kendala Bagi PemerintahTerjangkau! Segini Harga Baru POCO M3 Pro 5G di Indonesia

Cara penyajiannya, bisa dengan mengkonsumsi kayu manis kering yang ditambahkan pada oatmeal maupun hidangan lainnya seperti jus dan sup atau hidangan penutup lainnya yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

• Jahe

Selain itu, jahe juga bisa membantu mengobati penyakit rematik, jahe itu sendiri memiliki zat yang mengandung anti-peradangan.

Cara membuatnya cukup mudah, cukup dengan menyiapkan wedang jahe dengan air panas bagi penderita rematik maupun menambahkan rempah ini pada bumbu masakan yang hendak di kosnumsi.

• Teh Hijau

Kandungan antioksidan polifelon yang terdapat pada teh hijau dapat mengurangi peradangan, melindungi sendi, dan mendorong respons kekebalan meringankan penyakit radang yang kronis.

Cara membuatnya terbilang mudah, karena cukup dengan menghidangkan seduhan teh hijau pada penderita rematik setiap harinya.

• Bawang Putih

Bahan alami yang satu ini mengandung senyawa dialil disulfida yang bisa mengurangi efek peradangan.

Cara membuatnya kamu bisa mengonsumsinya secara langsung maupun menambahkannya ke dalam hidangan yang dikonsumsi sehari-hari.

• Cabai

Baca Juga:Swadaya Benahi Halaman Kantor Kecamatan SukasariPutus Siklus Populasi OPT, Petani Harus Tertib Pola Tanam

Pada cabai ini mengandung senyawa capsaicinoid yang mempunyai sifat anti-peradangan alami.

Cara penyajiannya dengan menambahkan cabai ke hidangan yang hendak dikonsumsi. Namun perlu diingat untuk jangan terlalu berlebihan agar tidak mengiritasi lambung.

0 Komentar