Dalmas Polres Subang Latihan Pengendalian Massa

Dalmas Polres Subang Latihan Pengendalian Massa
0 Komentar

SUBANG – Sat Samapta Polres Subang menggelar latihan untuk para personelnya di Lapangan Polres Subang pada Selasa, (24/05/2022).

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, S.Ik, S.H, M.H, melaui Kasat Samapta Polres Subang AKP Tommy Fidiyanto, S.H. mengatakan personel dalmas diberikan latihan mulai dari cara Pengendalian massa dan juga menggunakan alat tameng serta helm.

Giat ini dilakukan saat eskalasi dari massa tertib sampai massa sudah mulai tidak tertib. jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa serta kesiapan Personil guna mengamankan bila terjadinya kerusuhan.

Baca Juga:Dalam Agenda World Economic Forum di Davos, Menko Airlangga sampaikan Momen Emas Untuk Berinvestasi di Indonesia1044 Guru PPPK di Subang akan Segera Dilantik dan Mendapatkan SK, Cek Jadwalnya di Sini

“Latihan ini bersifat rutin, serta berkala yang bertujuan mengasah kembali kemampuan dan juga keterampilan para personil samapta, dalam melakukan giat pengamanan pengendalian massa (Dalmas) ketika terjadi aksi unjuk rasa dan kerusuhan,” ujar AKP Tommy Fidiyanto.

Sementara hal tersebut, Kasat Samapta pun menjelaskan bahwa latihan tersebut di lakukan setiap hari dan secara bertahap, tentunya bertujuan untuk pengamanan aksi-aksi atau unjuk rasa.

“Kami berlatih setiap hari dan bertahap mengenai pengamanan aksi unjuk rasa termasuk saat massa masih tertib hingga saat terjadi kerusuhan,” jelas AKP. Tommy Fidiyanto. (idr)

0 Komentar