oleh

Sering Alami Longsor, Kendaraan yang Lewat ke Jembatan Peron di Dawuan Kidul Dibatasi, Tunggu Perbaikan Permanen dari Pemda Subang

SUBANG – Jembatan Peron di Desa Dawuan Kidul, termasuk ke jalan Kabupaten mangalami longsor sejak Jumat lalu, hingga hari ini Rabu 25 Mei 2022, tak kunjung ada perbaikan seurius.

Saat dikonfirmasi pada perangkat Desa Dawuan Kidul, Wisnu menyebut jika jembatan peron tersebut masuk ke kewenangan Kabupaten, dan memang kerap mengalami longsor.

Ini juga menurut Wisnu, bukan kali pertama jembatan tersebut mengalami longsor.

“Beberapa waktu lalu pernah juga longsor diperbaiki oleh BPBD kalau tidak salah, nah baru-baru ini Jum’at pekan kemarin longsor lagi, sampai saat ini belum ditangani seurius oleh Pemda Subang,” katanya.

Perbaikan dari longsor pada Jumat kemarin, kata Wisnu lagi, hanya baru sampe pemasangan kawat bronjong saja.

“Tapi kemarin sudah ada intruksi dari Camat agar 5 Desa yang melalui jembatan tersebut goting royong untuk perbaiki,” tambahnya.

Masih menurut Wisnu, kini melintasi jembatan peron tersebut kendaraan roda 4 dibatasi, karena takut terjadi longsor susulan, mengingat menurutnya kontruksi tanah masih belum stabil.

“Mudah-mudahan segera diperbaiki permanen oleh Pemda Subang, sambil menunggu kami dari pihak desa juga akan gotong royong melakukan perbaikan sesuai intruksi Camat,” tukasnya. (idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.