oleh

Jelang Idul Adha, Bulog Subang Pastikan Stok Bahan Pangan Aman

Subang – Bulog Cabang Purwakarta dan Subang pastikan bahan pangan kebutuhan masyarakat menjelang momen Idul Adha 2022 aman.

Wakil Kepala Cabang Bulog Purwakarta dan Subang, Umar mengatakan, salah satu bahan pangan seperti beras dengan tipe medium masih tersedia sebanyak 8500 ton.

Artinya, dengan begitu stok beras untuk masyarakat di Purwakarta maupun Subang masih terbilang aman.

“Untuk stok bahan pangan di Bulog terutama beras itu ada stok 8500 ton, 8500 ton itu termasuk dengan pengadaan 2000 ton, jadi dipastikan jelang Idul Adha aman,” ujarnya

Selain stok beras, menurut Umar, untuk stok bahan pangan lain diataranya gula pasir, dan daging kerbau pun dipastikan aman. Saat ini untuk gula pasir di Bulog sebanyak 30 ton, sementara untuk daging kerbau 2 ton.

“Harga beras saat ini hasil koordinasi kami dengan Dinas Perdagangan relatif stabil dari beras medium sampai dengan beras premium tidak ada yang berubah,” katanya.

Namun, dalam pengadaan bahan pangan yang tersedia di Bulog Cabang Purwakarta dan Subang 2022 ini menurun dibandingkan pada tahun 2021 lalu. Hal tersebut di karenakan faktor cuaca yang menghambat pengiriman dari petani ke Bulog.

“Terkait pengaruh cuaca ini untuk pengadaan sebetulnya masih relatif stabil walaupun ada penurunan dari tahun kemarin, beras yang masuk ke Bulog untuk hasil panen kemarin masih tetap mengirim,” ucapnya.( ygo )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.