Simak Pesan Megawati Soekarnoputri pada Anak Muda: Tidak Boleh Terjebak dalam Zona Nyaman

Simak Pesan Megawati Soekarnoputri pada Anak Muda: Tidak Boleh Terjebak dalam Zona Nyaman
0 Komentar

PASUNDANEKKSPRES – Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan pada anak muda, tidak hanya itu, bahkan Megawati juga mengingatkan bagaimana kondisi Indonesia hari ini.

Kali ini Ketua Umum partai berlogo banteng itu berpendapat jika Indonesia memiliki potensi untuk dijajah lagi bangsa asing.

Menurut Megawati, dengan segala kekayaan alamnya, Indonesia berpotensi dijajahh bangsa lain yang harus memenuhi kebutuhan pangannya.

Baca Juga:Hari Lahir Pancasila, Prabowo dan Surya Paloh Saling RangkulPemuda Ini Nekat Bacok Temannya Sendiri Karena Kirim Whatsapp ke Pacarnya

Kenapa bisa kembali (dijajah)? Sudah banyak ahli lingkungan yang mengatakan bisa terjadi kekurangan pangan di dunia. Kita ini kan negara kaya, tapi apa mau dijajah lagi?” ujar Megawati di seminar nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB), pada Selasa (1/6).

Megawati juga mengingatkan kepada generasi muda untuk tetap mimiiki semangat juang, meski hidup di era kemerdekaan.

Anak muda, kata Megawati tidak boleh terjebak pada zona nyaman, seperti yang terjadi saat ini.

“Saya bilang kepada generasi muda, jangan berpikiran seperti ini, ‘kalau merdeka ya merdeka, kita yang nikmati’. Tidak ada loh take it for granted (menerima dengan begitu saja),” katanya.

“Jangan berpikiran kamu hidup nyaman kalau tidak ada fighting spirit (semangat juang) untuk mempertahankan yang namanya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cohesiveness (kepaduan),” tambahnya.

Selain itu, Megawati juga mengingatkan bahwa Indonesia hendak menjadi negara maju pada tahun 2045, seluruh elemen bangsa perlu mempersiapkan berbagai hal demi mewujudkan visi tersebut. (idr)

0 Komentar