Sebelum Pulang, Ridwan Kamil Jalan Kaki Susuri Sungai Aare Kumandangkan Azan

ridwan kamil susuri sungai aare
0 Komentar

PERISTIWA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam perjalanan kembali ke Indonesia dari Swiss karena cutinya berakhir pada hari ini, Jumat, 3 Juni 2022.

Ia pulang bersama istrinya, Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra setelah enam hari mencari keberadaaan Emmeril putra sulungnya yang hanyut terbawa arus Sungai Aare.

Sebelum pulang, Ridwan Kamil menyusuri sungai yang panjang dan luas itu. Dari video yang beredar di instagram, terlihat Ridwan Kamil berjalan melewati seberang sungai dengan kedalaman selutut untuk mencari keberadaaan putranya.

Baca Juga:Laila & Majnun : Kisah Cinta Sejati Yang Tidak Pernah BersatuGaji ke-13 ASN Bakal Cair pada Juli 2022 Mendatang

Di perjalanan menyusuri sungai, Ridwan Kamil yang mengenakan tongkat, sesekali berhenti untuk mencari kemungkinan tubuh Eril tersangkut. Dengan tongkat, ia meraba-raba dasar sungai untuk mencari putranya.

Sebelum menysuuri sungai, tampak di video, Ridwan Kamil yang direkam dari belakang, berdiri di tepi sungai.

Gesture tanganya memperlihatkan tengah memegang telinga, wajahnya lurus ke depan, seolah sedang mengumandangkan azan.

Dalam Islam, ketika manusia di lahirkan dan saat meninggal diperdengarkan azan.

Dari edaran Majelis Ulama Indonesi (MUI) Jawa Barat kemarin yang meminta dilaksanakan salat ghoib, tertulis keternagan Ridwan Kamil dan Atalia ikhlas dan meyakini Emmeril sudah meninggal karena tenggelam.

KBBRI di Swiss juga menjelaskan bahwa otoritas setempat sudah mengubah pencarian Eril sebagai orang hilang menjadi orang yang tenggelam.

Atalia Praratya juga mengunggah foto dirinya bersama Ridwan Kamil dan putrinya duduk bersimpuh di tepi sungai dan memandang dari kejauhan.

Ia berpamitan kepada putranya dengan kalimat mengharukan .

Baca Juga:Inilah Deretan Manga Terlaris Sepanjang Pertengahan 2022Bupati Subang Secara Simbolis Menyerahkan Sertipikat Program PTSL kepada Warga Desa Cikujang

“Di sini di sunga Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, Mamah melepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.” Ia pun yakin bahwa putranya sudah kemabli ke Sang Pencipta. (cdp)

0 Komentar