DKM Masjid Mohammad Natsir Dikukuhkan, Agus Masykur Titip Pesan Ini

DKM Masjid Mohammad Natsir Dikukuhkan, Agus Masykur Titip Pesan Ini
0 Komentar

SUBANG – Untuk pertama kalinya Wabup Subang H. Agus Masykur menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DKM Masjid di Masjid Mohammad Natsir di kompleks perumahan Buana Subang Kencana (BSK).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Subang H. Wawan Hermawan bertindak langsung mengukuhkan pengurus DKM masjid Mohammad Natsir, masjid binaan Dewan Dawah Kab. Subang. Ratusan jamaah warga perumahan dan undangan dari forum DKM se-Rawabadak hadir memenuhi masjid Mohammad Natsir, Jumat 3 juni 2022 setelah sholat Isya berjamaah.

Wabup Agus Masykur mengapresiasi positif pengurus DKM Moh. Natsir yg sangat kompak, beliau menitipkan amanah agar kepengurusan baru dalam DKM ini dapat memberikan semangat baru dalam memakmurkan masjid.

Baca Juga:Airlangga Tegaskan Koalisi Indoneisa Bersatu Memiliki Arah yang JelasSuasana Haru Salat Gaib Eril Putra Ridwan Kamil

“Indikasi dari makmurnya masjid itu sholat lima waktunya terjaga baik, terutama sholat subuhnya. Kalau sholat subuhnya sudah sama penuhnya dengan sholat jumat maka dipastikan kemakmuran masjid, jamaah dan masyarakat disekitarnya akan makmur sejahtera.” jelasnya dalam tausiah.

Ketua DMI H. Wawan Hermawan yang melantik kepengurusan DKM menyampaikan bahwa masjid harus mampu menjadi bagian dari solusi umat dalam segala aspek khususnya ibadah, ekonomi dan muamalah lainnya. “masjid itu harus berdaya, memiliki kemampuan ekonomi yang mandiri, kuat agar segala kebutuhan dalam memakmurkan masjid dan jamaahnya bisa tercukupi.” Paparnya.

Dalam hal kepengurusan DKM, Ketua pembina DKM masjid M. Natsir Dr. Dadhe Alfath juga menyampaikan amanah dan harapannya kpd pengurus agar fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan central kegiatan ekonomi umat dapat dijalankan dengan prinsip ta’awun dan penuh dengan toleransi.

Terpilih sebagai ketua DKM Masjid Mohammad Natsir Bapak Yayat Supriyatna, wakil bpk Rosyid, Bendahara bpk Cahyadi dan seluruh tokoh masyarakat di kompleks perumahan BSK. (rls/idr)

0 Komentar