Wakil Bupati Subang Intruksikan Pindahkan TPS di Jalan Protokol, Ini Alasannya

Wakil Bupati Subang Intruksikan Pindahkan TPS di Jalan Protokol, Ini Alasannya
Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi.
0 Komentar

SUBANG-Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menanggapi soal Tempat Penampungan Sampah (TPS), di beberapa titik yang lokasinya ada di pinggir jalan protokol. Hal itu disampaikan Agus Masykur pada Senin (6/6) di kantornya saat memimpin briefing staff.

Wabup Akur mengintruksikan OPD terkait untuk segera menertibkan TPS tersebut. Menurutnya, keberadaan TPS di pinggir jalan protokol selain menyebabkan kemacetan, juga tak sedap dipandang mata.

“TPS yang berada di jalur protokol itu segera dipindahkan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Hidayat, mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Kepala Kelurahan untuk merudingkan pemindahan TPS.

Baca Juga:ASN Subang Hari Ini Kenakan Seragam Smart Casual, Pakaian Apa Itu?Isi Kekosongan Saat Pilkada 2024, Asep dan Sumasna Berpotensi Jadi Penjabat Bupati Subang

Dia menyebut sekurangnya ada 3 TPS yang saat ini sedang dalam proses pemindahan, Pertama yang berada di jalur Pasar Panjang (belakang Yogya), kedua di Jalan DI Pandjaitan (Soklat), dan Cicadas.

“Kita sudah bertemu dengan Kepala Kelurahan untuk membicarakan hal tersebut. Saat ini, kita sedang upayakan untuk mencari lahan yang pas dijadikan sebagai TPS pengganti,” jelasnya.

Menurut Hidayat jika salah memilih lahan, besar kemungkinan hal-hal yang tidak diharapkan akan terjadi lagi. Terlebih keberadaan TPS ini sering dikomplen masyarakat.

“Sedang ditentukan lahannya. Ini kan perlu proses. Kita harus bicara ke lurah, ke masyarakat juga, agar ada kesepakatan bersama, kalau tidak ya percuma dong. Nanti bukan malah mengatasi masalah, yang ada malah menambah masalah,” tambahnya.

Saat ditanyai kapan pastinya upaya pemindahan TPS tersebut, Hidayat belum bisa memastikan, namun dia berharap prosesnya akan secepat mungkin.

Menanggapi wacana pemindahan TPS ini, warga Sokla-Subang, Arif Saefuloh (33) menyambut baik. Menurutnya, selain TPS yang ada di Jalur Protokol, tepatnya di Jalan DI Pandjaitan selain mengaggu kelancaran lalu lintas, juga terlalu dekat dengan pemukiman masyarakat, sehingga menimbulkan bau.

“Kalau saya pribadi sangat mendukung ya TPS ini bisa dipindahkan. Apalagi lalu lintas sering padat di area ini, karena sampah yang menumpuk kadang terlambat diangkut. Mudah-mudahan sih secepatnya. Kasihan warga juga, ini kan dekat dengan pemukiman. Bau!” cetusnya.

Baca Juga:Eks TPA Panembong Tidak Dibiarkan, Ini Yang Dilakukan Dinas Lingkungan HidupWarga Subang Waspada! Terserang Flu Singapura

Apalagi untuk TPS yang berada di sekitar belakang Yogya, atau pasar panjang. Keberadaannya dekat dengan tempat makan dan klinik yang sangat menganggu bahkan merugikan.

0 Komentar