Bank Dunia Ungkap Ekonomi Indonesia Mampu Beradaptasi di Tengah Risiko Global

Bank Dunia Ungkap Ekonomi Indonesia Mampu Beradaptasi di Tengah Risiko Global
Bank Dunia Ungkap Ekonomi Indonesia Mampu Beradaptasi di Tengah Risiko Global
0 Komentar

“Perekonomian Indonesia terus menunjukkan resiliensi di tengah gejolak global yang terjadi. Selain menjadi salah satu dari sedikit negara yang dapat mengembalikan output ke level prapandemi sejak tahun 2021, kinerja ekonomi domestik di tahun ini juga terus menguat antara lain didukung situasi pandemi yang terus terkendali,” terang Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu dalam keterangannya, Rabu 8 Juni 2022.

Situasi pandemi yang kondusif menjadi salah satu prasyarat penting agar confidence masyarakat dalam melaksanakan aktivitas ekonomi sosial terus terjaga. Salah satu cara yang akan terus diupayakan adalah mendukung vaksinasi yang kini sudah mencapai 74,2 persen populasi untuk dosis pertama dan 62,1% untuk dosis lengkap.

“Saat ini, risiko perekonomian global telah bergeser dari krisis pandemi ke potensi krisis energi, pangan, dan keuangan. Pemerintah Indonesia akan terus menjaga agar kinerja ekonomi domestik terus menguat meski di tengah berbagai tantangan global,” tutup Febrio.

Baca Juga:Berikut Informasi Pelaksanaan Haji 2022 : Mulai Berangkat Hingga Kembali ke Tanah AirPenyebab Tubuh Menjadi Panas Saat Berolahraga

APBN juga akan terus dipantau untuk menjadi instrumen penting menjawab dinamika ekonomi yang terjadi, termasuk menjadi peredam syok (shock absorber). Di tengah peningkatan risiko global, APBN akan terus diarahkan untuk memastikan terlindunginya daya beli masyarakat khususnya kelompok yang rentan serta terjaganya pemulihan ekonomi. (fin/yni)

 

0 Komentar