Alhamdulillah Polisi Swiss Temukan Jasad Eril, Ridwan Kamil Kembali Izin Hingga 19 Juni

Alhamdulillah Polisi Swiss Temukan Jasad Eril, Ridwan Kamil Kembali Izin Hingga 19 Juni
0 Komentar

SWISS – Eril sudah ditemukan di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Kabar ini, telah dikonfirmasi KBRI dalam jumpa pers malam hari ini, Kamis, 9, Juni 2022.

Duta Besar Swiss, Muliaman Hadad menjelaskan, jenazah Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan berdasarkan informasi dari Kepolisian Bern.

Adanya informasi jenazah Eril ditemukan, disampaikan Kepolisian Bern kepada KBRI, dan dilakukan proses lebih lanjut secara forensik dan DNA.

Baca Juga:Hengki Kurniawan Ingin Generasi Muda di Kabupaten Bandung Barat Tak Ragu Jadi AtletWaspada PMK, Wagub Jabar: Masyarakat Jangan Tergiur Sapi Murah

Lihat Juga: Diperkirakan Tiba Hari Minggu, Jenazah Eril akan Disemayamkan di Gedung Pakuan, Dimakamkan di Cimaung

Dijelaskan Dubes, tim kepolisian kemudian melakukan forensik dan DNA. Kamis, 9, Juni 2022 kepolisian mengonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, kepolisian menyerahkan dokumen ke Pengadilan Bern.

“Sekitar 30 menit yang lalu, pihak keluarga telah diperbolehkan membawa jenazah Eril. KBRI Bern memastikan hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat,” jelasnya.

KBRI juga akan melakukan pengawalan sampai Eril tiba di Indonesia. Setiba di Jakarta, Direktorat Perlindungan WNI akan memfasilitasi kedatangan keluarga.

“Kemarin kepolisian bern mengabarkan ada penemuan jenazah yang diduga adalah Eril,” kata Muliaman.

Dikabarkan Jenazah Eril ditemukan pada Rabu 06.50 waktu setempat, 08 Juni 2022(Rc/Jni)

0 Komentar