oleh

Hasil Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia Menang Atas Kuwait, Dua Pemain Persib Sumbang Gol

Dua punggawa Persib Bandung sumbangkan dua gol kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan yang digelar di Stadion I Jaber Al-Ahmad, Kuwait itu Timnas Indonesia sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Jalanya laga sepanjang pertandingan cukup seru dengan kedua tim saling jaul beli serangan.

Akhirnya dua gol Timnas Indonesia itu dicetak oleh dua pemain Persib Bandung Marc Klok (p, 40′) dan Rahmat Irianto (46′) usai sebelumnya Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu oleh sundulan pemain Kuwait yakni Youssef Nasser di menit ke 40.

Hasil positif Anak asuhan Shin Tae Yong ini tentunya membalikkan keadaan setelah sebelum laga berlangsung, Timnas Indonesia diprediksi tak akan menang lawan Kuwait.

Hasil ini juga sekaligus mengukir prestasi cukup gemilang setelah, Garuda terakhir kali mencatatkan kemenangan atas Kuwait pada tahun 1980 silam.

Hasil positif itu membuat Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mengoleksi tiga poin.

Selanjutnya, Timnas akan menghadapi Yordania pada Minggu, 12 Juni 2022 dini pukul 02.15 WIB. Jika kembali meraih kemenangan, satu kaki Timnas Indonesia sudah tiba di putaran final Piala Asia 2023.

Saat ini, Yordania dan Timnas Indonesia sama-sama mengoleksi tiga poin dan menempati posisi satu dan dua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania berada di posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol atas Indonesia, setelah menang 2-0 atas Nepal. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.