Nekat! Warga Tanam Ganja Depan Kantor Polisi, Pelaku Terancam Penjara Seumur Hidup

Nekat! Warga Tanam Ganja Depan Kantor Polisi, Pelaku Terancam Penjara Seumur Hidup
BARANG BUKTI: Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto memperlihatkan barang bukti bibit ganja yang masih ditanam di polybag yang akan ditanama oleh kedua pelaku di depan Pospol di Kawasan Bukit Indah Purwakarta/KARAWANG BEKASI EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Dua warga Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang tanam ganja di depan pos polisi. Keduanya diringkus Polres Purwakarta.
Kedua pelaku kedapatan menanam puluhan pohon ganja depan Pospol di Kawasan Bukit Indah, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (6/6/2022).

Kedua tersangka berinisial AS (29) dan J (42) warga Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Yang merupakan bekerja sebagai buruh harian lepas.
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, pihaknya menangkap dua pelaku berinisial AS dan J merupakan penanaman dan penjual ganja di wilayah Kabupaten Purwakarta. Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan dan menemukan tanaman ganja yang masih tersimpan di polybag.

“Kita berhasil mengamankan barang bukti puluhan tanaman ganja yang masih di polybag. Dengan penemuan ini, beruntung barang haram tersebut tidak tersebar ke masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Hery kepada wartawan, Kamis (9/6).

Baca Juga:Nikmati Sensasi Beli BBM Sambil Berendam di Kolam Air PanasWalau Sudah 14 Hari Hilang di Sungai Aare, Jasad Eril Utuh dan Wangi

Menurut Hery, untuk mengelabui masyarakat, pelaku melakukan menanam tanaman ganja modus dengan mencampurkan tanaman biasa. Supaya tidak ada curigaan, namun hal tersebut berhasil diketahui dan menemukan puluhan tanaman ganja.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku yang mengaku sudah dua bulan menanam pohon tersebut. Barang bukti yang diamankan, 16 batang pohon ganja, 8 bungkus kertas warna coklat masing-masing berisikan bahan/daun, dua unit motor dan ponsel,” jelas Hery.

0 Komentar