10 Ribu Orang akan berkumpul di peringatan Haul Mama Pagelaran dan KH. Oom Abdul Qoyyum Muhyiddin Serta Harlah Pesantren Pagelaran 3 Ke-60  

10 Ribu Orang akan berkumpul di peringatan Haul Mama Pagelaran dan KH. Oom Abdul Qoyyum Muhyiddin Serta Harlah Pesantren Pagelaran 3 Ke-60  
0 Komentar

 

4. Ajang bersedekah dan menebar amal sholeh

Dalam peringatan haul sudah menjadi tradisi, keluarga yang diperingati haulnya khususnya di Pesantren Pagelaran 3 selalu ada jamuan makan bersama dalam acara tersebut. Memberi makan pahalanya amat besar di sisi Allah Swt.

Hadits 1:

Dari Abdullah bin Amr bin Al-Ash R.A, bahwa ada seorang laki-laki bertanya kepada Rosulullah Saw: “Islam seperti apa yang baik, wahai Rosulullah Saw? (lalu Rosulullah Saw menjawab: berikanlah makan, dan ucapkanlah salam kepada (muslim) yang kamu kenal ataupun yang tidak kamu kenal (HR. Bukhori & Muslim)

Hadits 2

Rosulullah Saw bersabda : “amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah kegembiraan yang kamu terbarkan kepada saudaramu sesama muslim, mengeluakannya dari kesulitan (kesengsaraan), menghilangkan darinya kelaparan, atau melunasi hutang-hutangnya”.

Baca Juga:Kekasih Eril, Nabila Ishma Dicibir Netizen, Ini SebabnyaTensi Tinggi, Persib Bandung VS Bali United Berakhir Imbang

Dengan berbagai penjelasan di atas, peringatan haul meramu berbagai amal sholeh dalam satu kegiatan yang dilaksanakan berjamaah. Pastinya dalam peringatan tersebut turun rahmat, karunia dan berkah dari pada Allah Swt.

Dikutip dari berbagai sumber oleh: Dr. (Cand) Afif Nurseha, M.Pd

Untuk informasi rangkaian Acara Harlah Haul Mama Pagelaran, KH. Oom Abdul Qoyyum Muhyiddin dan Harlah Pesantren Pagelaran 3 Ke-60 mulai hari Sabtu 25 Juni 2022 Pukul 15.00-17.00 Ziarah Makbaroh di Pesantren Pagelaran 1 dilanjutkan dengan Istighosah Pukul 19.30-20.30 dan temu alumni pukul 20.30-selesai di Pesantren Pagelaran 3.

Acara Puncak: diselenggarakan pada hari Ahad 26 Juni 2022 di Gedung Serbaguna (GSG) Pesantren Pagelaran 3 mulai pukul 08.00 wib. – selesai. Tabligh Akbar bersama Habib Umar bin Husein Assegaf, Halal bihalal, Donor Darah & Bazar UMKM.

0 Komentar