Kirimkan 37 Qori dan Qoriah, Bupati Subang Harap Sabet Medali di MTQ Jabar

Kirimkan 37 Qori dan Qoriah, Bupati Subang Harap Sabet Medali di MTQ Jabar
YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES SIAP BERPRESTASI: Kepala Bagian Kesra H Iwan Budianto menjelaskan kesiapan Subang menghadapi MTQ ke -37 tingkat provinsi Jawa Barat di Sumedang.
0 Komentar

SUBANG-Pemkab Subang melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) akan mengirimkan sebanyak 37 qori dan qoriah untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Sumedang.

Pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat tahun 2022 akan akan digelar pada 18 Juni.

Bupati Subang H Ruhimat berharap kepada kafilah Subang bisa merebut juara. Subang pernah menjadi tuan rumah MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat.

“Kita harus menjadi juara dan bisa menyabet medali,” ungkapnya.

Baca Juga:TPS Jalan Pejuang 45 Pindah Ke Eks Pasar InpresMauricio Pochettino dan PSG Sepakat Berpisah

Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah Pemda Subang,  H.Iwan Budianto menyebut, sebanyak 37 kafilah akan mengikuti berbagai lomba seperti Murotal, MQH, Qiroah, KTIQ, MSQ, MKQ dan lainnya.

“Pelaksanaan tanggal 18 Juni 2022 ini. Ada 37 kilafah putra dan putri dari Subang yang diikutsertakan,” bebernya.

Dia mengatakan, Pemda Subang telah siap untuk mengikuti MTQ. Sebelumnya telah dilakukan pembinaan terhadap kafilah yang akan diikutsertakan.

“Rencananya Bupati Subang yang akan memimpin pawai ta’aruf di Sumedang,” katanya.

Saat Subang menjadi tuan rumah MTQ berhasil meraih peringkat ke-4. Dengan menyabet empat medali emas dan medali lainnya. “Oleh karena itu kita optimis bisa mendapat peringkat minimal 3 besar, syukur-syukur peringkat ke-1,” katanya.

Dia mengatakan, kafila jangan khawatir ketika berprestasi akan ada apresiasi dari Pemda Subang. “Itu pasti ada kadedeuh untuk Kafilah Subang yang berprestasi,” katanya.(ygo/ysp)

 

0 Komentar