Taman Arimbi, Objek Wisata Cocok untuk Berbagai Kalangan

Taman Arimbi, Objek Wisata Cocok untuk Berbagai Kalangan
WISATA: Suasana di Taman Arimbi yang merupakan obyek wisata di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang. (CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

SUBANG-Taman Arimbi merupakan obyek wisata yang beralamat di Desa Kawunganten, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang. Akses jalan menuju taman ini pun cukup bagus. Di sepanjang perjalanan ada hamparan sawah hijau yang bisa memanjakan mata.

Pemilik utama taman ini yaitu Kepala Desa Kawunganten Hj. Rohaeni. Menurut Rafi, pengelola Taman Arimbi mengatakan, Hj. Rohaeni membangun taman di alun-alun desa Kawunganten dengan nama Taman Srikandi.

Semenjak taman itu selesai dibuat banyak warga sekitar yang mengunjunginya. Kemudian, setelah terinspirasi dari taman yang pertama. Kemudian Hj. Rohaeni membuat taman wisata baru yang bernama Taman Arimbi.

Baca Juga:Nikita Mirzani Menangkan Tinju Lawan Dinar CandyJokowi Berikan Bonus Sebesar Rp 130 Miliar untuk Atlet SEA Games yang Meraih Medali Emas

“Taman yang berdiri di atas lahan 4 hektare ini memiliki suasana perkebunan yang masih asri dan banyak fasilitas lain seperti, spot-spot foto, kolam renang anak, kolam renang dewasa, play ground, taman bac, dan gazebo,” Ujarnya.

Taman ini sangat cocok menjadi tempat wisata anak-anak, dewasa dan juga keluarga. Karena taman ini menyediakan gazebo untuk berkumpul dan makan bersama keluarga.

“Di taman ini pengunjung di perbolehkan membawa makanan dari luar, walaupun di dalam tempat ini terdapat warung-warung yang menjajakan makanan,” jelasnya.

“Taman Arimbi masih terbilang cukup baru karena berdiri sejak tahun 2021. Maka dari tu, pada saat ini kami sedang memaksimalkan pembangunan untuk meperbesar area wisata,” ujarnya.

Taman Arimbi beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Tetapi, setiap hari Jumat libur. Harga tiket masuk Taman Arimbi senila Rp 10.000 sudah termasuk tiket kolam renang anak. Tetapi, untuk kolam renang dewasa pengunjung mesti membeli tiket kembali dengan harga Rp 10.000.

0 Komentar