Menjaga Kesuburan, Berikut 10 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan!

Menjaga Kesuburan, Berikut 10 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan!
0 Komentar

7. Bantu menurunkan berat badan

Jahe merah bisa bantu menurunkan berat badan karena kandungan capsaicin di dalamnya.

Studi dalam jurnal “appetite” menerangkan, bahwa capsaicin meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan keinginan untuk makan.

Hasil penelitian juga menunjukan bahwa menambahkan capsaicin saat dalam masa diiet dapat menekan nafsu makan. Hal ini juga bisa menyebabkan penurunan asupan kalori dan menurunkan berat badan.

8. Menjaga kesehatan jantung

Baca Juga:Hati-hati! Model Baru Peredaran Sabu-sabu, Diselipkan dalam Barang ElektronikJelang Seleksi PPPK 2022 Guru Honorer, Begini Seruan Ketum FGHNLPSI

Jahe merah mengandung asam klorogenat. Konsumsi asam klorogenat melalui jahe merah dapat membantu mengurangi resiko hipertensi, ateosklerosis, dan gagal jantung.

9. Mencegah diabetes

Manfaat jahe merah untuk mencegah diabetes karena adanya kandungan 6-gingerol yang berpotensi menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Jahe merah juga ternyata berperan dalam penurunan produksi glukosa dan peningkatan sintesis glikogen.

Hingga hasil dari penelitian bahwa jahe merah dapat memberikan kemungkinan terapeutik serta pencegahan untuk diabetes tipe 2 atau diabetes melitus.

10. Meredakan mual

Meminum jahe merah dapat digunakan untuk meredakan rasa mual dan muntah. Jahe juga dapat membantu mual terkait kemoterapi dan kehamilan.

0 Komentar