SEDIH! Browser Internet Explorer Resmi Pensiun, Kalah dari Chrome dan Firefox?

SEDIH! Browser Internet Explorer Resmi Pensiun, Kalah dari Chrome dan Firefox?
SEDIH! Browser Internet Explorer Resmi Pensiun, Kalah dari Chrome dan Firefox?
0 Komentar

INTERNET – Dalam berselancar di Internet, tentu saja kita tak lepas dari penggunaan browser. Baik itu Browser firefox atau pun browser Chrome, dan waktu dulu sering juga digunakan browser Internet Explorer dari Microsoft

Explorer telah lama ada sebelum Chrome dari Google dan Firefox dari Mozilla hadir, Internet Explorer merupakan nama yang tak akan tergantikan.

Namun saat ini, setelah 27 tahun menemani para pengguna, Internet Explorer dipastikan akan menemui titik akhir. Hal itu usai Microsoft, mengumumkan tanggal pensiun Internet Explorer pada Rabu, 15 Juni 2022.

User internet dipastikan tidak lagi dapat menggunakan peramban legendaris itu.

Baca Juga:Shopee Bakal Lakukan Layoff Besar-Besaran, Shopee Indonesia Terdampak!Pesona Celine Evangelista, Diajak Nikah Jadi Istri Kedua, Sebulan Nafkah 2 Miliar!

Diketahui, seperti dilansir dari Jawapos, bahwa pihak Microsoft sendiri memang telah memulai langkah mematikan browser Internet Explorer sejak 2020 lalu. Salah satu yang dilakukan Microsoft ialah dengan menghilangkan Internet Explorer dari Windows 11.

Membicarakan sejarahnya, browser Exploler pertama kali dirilis Microsoft pada 1995 sebagai paket tambahan untuk sistem operasi Windows 95 sampai seterusnya

Internet Explorer pernah jadi raja browser pada 2003, dimana browser itu mempunyai pangsa pasar 95 persen.

Akan tetapi, browser itu ternyata tidak berhasil mempertahankan posisinya, dan penggunanya pun mulai turun dari tahun ke tahun usai Mozilla dan Chrome makin memepet dominasi Internet Explorer.

Lalu, alasan Internet Explorer jatuh adalah lantaran banyak perusahaan yang mulai memasuki pasar browser dan menawarkan tampilan antarmuka lebih baik, kecepatan internet lebih cepat, juga performa lebih lancar. (Jni)

0 Komentar