Kerap Terlihat di K-Drama, Begini 6 Fakta Menarik Minimarket Korea

Kerap Terlihat di K-Drama, Begini 6 Fakta Menarik Minimarket Korea
Kerap Terlihat di K-Drama, Begini 6 Fakta Menarik Minimarket Korea
0 Komentar

Hiburan – Sebuah karya film atau drama akan mentransfer nilai-nilai budaya dari masyarakat tempat di mana karya film atau drama itu dibuat atau disisarkan, begitupun dengan  film atau drama Korea.

Dengan menonton drama dan film Korea, kita bisa mendapatkan informasi bagaimana budaya masyarakat Korea dalam kesehariannya.

Salah satu kebiasaan masyarakat Korea yang kerap kita lihat di drama atau film Korea adalah kegiatan belanja, makan, minum, dan nongkrong di sebuah minimarket.

Baca Juga:Resep Bihun Goreng Medan, Cocok untuk Dinikmati Bersama KeluargaResep Bakwan Jagung Versi Rumahan, Kriuk dan Enak

Sama seperti di Indonesia, minimarket di Korea Selatan juga sangat mudah dijumpai di berbagai tempat.

Terdapat sekitar 40.000 minimarket tersebar di seluruh Korea Selatan. Beberapa minimarket yang terkenal dan mudah ditemukan disana seperti GS25, Emart24, Ministop, CU dan 7-Eleven.

Minimarket di Korea Selatan adalah bagian yang sangat melekat dengan kehidupan masyarakatnya. Kemudian, minimarket di Korea Selatan juga mempunyai beberapa perbedaan  yang istimewa dengan minimarket di negara lain.

Buka 24 jam nonstop

Minimarket di Korea Selatan sangat memudahkan para konsumennya. Dengan jam buka 24 jam tanpa henti, masyarakat dan juga turis dapat membeli aneka makanan, minuman, dan keperluan lain dengan mudah dan efisien.

Memiliki layanan isi daya baterai ponsel dan isi ulang kartu transportasi publik

Fasilitas lain yang istimewa dari minimarket di Korea Selatan yakni adanya layanan isi daya baterai ponsel. Beberapa minimarket di Korea Selatan telah mempunyai layanan ini sehingga konsumen dapat belanja dan nongkrong sambil mengisi daya baterai ponselnya.

Memiliki layanan penyimpanan paket

Salah satu franchise minimarket Korea Selatan, CU, memiliki layanan penyimpanan paket. Konsumen dapat meletakan paket di lokasi minimarket yang dekat dengan lingkungannya.

Baca Juga:Simak! Soal Berat Barang Bawaan yang diperbolehkan Untuk Calon Jemaah Haji 2022Kesulitan Bernapas, Maag Kambuh atau Serangan Jantung? Begini Cara Mengenalinya

Para konsumen hanya perlu menuliskan alamat minimarket CU yang akan dituju sebagai alamat pengiriman paket.

Kemudian, ketika paket itu sudah sampai di minimarket CU tersebut, paket akan disimpan di loker penyimpanan yang ada disana dan konsumen yang bersangkutan akan mendapatkan pesan berupa kode sandi untuk loker tempat paketnya disimpan.

Dengan begitu, tidak akan ada lagi cerita paket belum sampai lantaran tidak ada orang di rumah yang dapat menerimanya. (pbl/yni)

0 Komentar