Bahaya Tidur Tengkurap, Hindari Posisi yang Satu Ini Mulai Sekarang

Bahaya Tidur Tengkurap, Hindari Posisi yang Satu Ini Mulai Sekarang
Ilustrasi Foto : diadona
0 Komentar

Secara tidak sadar, saat tidur tengkurap, Anda akan memelintir leher ke kanan atau kiri selama tidur. Akibatnya, sepanjang tulang leher dan tulang belakang Anda jadi tidak lurus dan ini bisa berakibat fatal.

Memang benar, Anda mungkin tidak akan merasakan sakit leher saat pertama kali tidur dengan posisi ini. Namun, sendi leher akan bergeser sedikit demi sedikit saat Anda terus dalam posisi tersebut. Hal ini dapat memicu kerusakan serius jika tidak cepat-cepat ditangani. Salah satu kondisi yang mungkin Anda alami akibat tidur tengkurap adalah mengalami leher kaku yang parah.

Dalam istilah medis, leher kaku disebut juga dengan herniated disc. Herniated disc adalah kondisi saat diskus pada tulang leher menyembul dan pecah. Diskus yang bocor ini akan mengeluarkan gelatin di dalamnya yang kemudian dapat mengiritasi tulang belakang. Anda akan merasakan nyeri yang luar biasa dan membutuhkan penanganan secepatnya jika mengalami hal ini.

Baca Juga:WASPADA! Sering Haus dan Buang Air Kecil Merupakan Gejala Diabetes InsipidusPresdir PPI: Pelabuhan Sudah Ada Pemkab Tinggal Cari Investor

Jika tidak ingin mengalami kondisi tersebut, lebih baik hindari tidur dalam posisi tengkurap.(Lni/erz)

0 Komentar